Sukses


Robert Alberts Memuji Kondisi Pemain PSM Seusai Internal Game

Bola.com, Makassar - PSM Makassar menggelar internal game di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin (AMM), Makassar, Sabtu (1/9/2018). Dalam game berdurasi 90 menit itu, Tim A dan B berbagi angka 1-1.

Gol Tim A dicetak striker Guy Junior via penalti. Sedang Tim B mendapatkan golnya lewat Zulham Zamrun yang memanfaatkan umpan terukur M. Rahmat.

Seusai game, pelatih PSM, Robert Alberts, mengaku puas dengan kondisi pemainnya. "Bagi saya, skor tidak penting. Saya puas dengan stamina dan fisik pemain yang terlihat bugar meski bermain di cuaca panas," ujar Robert kepada awak media.

Menurut Robert, pada game yang dijalani skuatnya, ia sengaja melakukan beberapa rotasi agar semua pemain mendapatkan menit bermain. "Secara umum saya menilai semua pemain siap tampil pada empat uji coba pekan depan," tutur Robert.

PSM berencana melakukan uji coba menghadapi tim lokal di Stadion AMM, yakni pada Senin-Selasa dan Jumat-Sabtu. Uji coba ini merupakan rangkaian persiapan menghadapi Barito Putera pada lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion AMM (13/9/2018).

Sebelumnya, Robert mengungkapkan kepada media, ia memutuskan hanya beruji coba dengan tim lokal karena masalah keuangan.

"Saya memahami kondisi keuangan tim. jadi TC di luar Makassar ditiadakan dan ujicoba hanya dengan tim lokal," kata Robert ketika itu.

PSM butuh kemenangan atas Barito. Selain ingin kembali menembus papan atas, PSM butuh tiga poin untuk memupus catatan minor tanpa kemenangan pada empat partai terakhir.

Video Populer

Foto Populer