Sukses


PSIS Masuk Materi Taktik Setelah Masalah Fisik Beres

Bola.com, Semarang - Problem fisik pemain yang mendera PSIS Semarang perlahan mulai teratasi. Agenda pemusatan latihan (TC) yang dilakukan selama hampir sepekan di Kawasan Bandungan, Kabupaten Semarang, menunjukkan progres positif.

Pelatih PSIS, Jafri Sastra, menyebut secara perlahan fisik Haudi Abdillah dkk. sudah kembali ke performa terbaik. Hanya, ia ingin terus menjaga dan meningkatkan kondisi itu dalam latihan rutin.

"Alhamdulillah, prgoram fisik sudah tercapai. Sekarang tinggal meningkatkan dan mempertahankan saja soal stamina pemain. Ini mengulangi prgram yang sudah berjalan sebelumnya," ungkap Jafri kepada Bola.com, Minggu (2/9/2018).

Setelah materi fisik selesai, pelatih asal Padang itu berencana masuk ke materi taktik, Senin (3/9/2018). Kebetulan, Laskar Mahesa Jenar stay di Kota Magelang dan lebih memiliki banyak lapangan untuk menempa program itu. Termasuk di Stadion Moch Soebroto, yang selama ini jadi markas sementara.

"Makanya sebelum ke taktik saya ingin fisik pemain siap terlebih dulu karena kalau fisik tidak bagus, pasti tidak bisa mengamplikasikan apa yang diinginkan pelatih," lanjutnya

Meski begitu, mantan pelatih Mitra Kukar itu memastikan tak banyak perubahan strategi yang akan diberikan kepada pemain. Ia lebih memilih melanjutkan skema yang sudah ada dari pelatih PSIS sebelumnya, Vincenzo Alberto Annese.

"Saya hanya melanjutkan yang sudah ada, karena dengan waktu yang singkat tidak mungkin mengubah sacara besar. Hanya sedikit perubahan, namun tidak signifikan," kata pelatih berusia 54 tahun itu.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer