Sukses


PSIS Gelar TC di Bandungan untuk Membenahi Fisik Pemain

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang memutuskan menggelar pemusatan latihan (TC) di kawasan dataran tinggi Bandungan, Kabupaten Semarang, mulai Rabu (29/8/2018) hingga Minggu (1/9/2018).

Langkah tersebut buntut dari jebloknya kondisi fisik Haudi Abdillah dkk. setelah libur 10 hari. Buruknya stamina itu terlihat saat Laskar Mahesa Jenar kalah 0-2 dari PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada laga uji coba (26/8/2018).

General Manager (GM) PSIS, Wahyu Winarto, berharap agenda TC sebagai solusi utama agar performa pemain, terutama fisik, kembali ke titik semula. Sebab, menurunnya kondisi fisik berimbas pada permainan PSIS yang tak berkembang saat takluk dari tim Elang Jawa.

"Setelah uji coba dengan PSS, dari evaluasi tim pelatih karena kami libur panjang, kondisi pemain agak menurun, makanya diadakan TC. Harapan kami, setelah pemusatan latihan, stamina pemain kembali full lagi," ungkap pria yang akrab disapa Liluk itu saat dihubungi Bola.com, Selasa (28/8/2018).

Agenda TC di Bandungan jadi kali kedua dilakukan PSIS di musim ini. Sebelumnya, tim peringkat ketiga Liga 2 2017 itu menggelar agenda yang sama sebelum kompetisi bergulir saat masih dilatih Subangkit.

"Setelah dari TC, kami langsung ke Magelang untuk mematangkan persiapan tim di sana. Langkah ini agar persiapan kami lebih matang, karena ada banyak lapangan di sana," kata Liluk.

Pelatih PSIS, Jafri Sastra, menargetkan adanya progres positif dalam hal stamina pemain saat pemusatan latihan nanti. Sebab, setelah program fisik, tim pelatih segera masuk ke latihan taktik untuk menghadapi dua laga tandang melawan PSMS Medan dan Persija Jakarta.

"Pekan ini memang fokus pembenahan fisik dulu, baik daya tahan, kekuatan, dan kelincahan yang akan kami lakukan. Setelah itu baru masuk ke aspek taktik dan strategi," ujar Jafri Sastra.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer