Sukses


Bonek Sempat Memaksa Masuk saat Laga PSBI Vs Persebaya

Bola.com, Surabaya - Meski status pertandingan PSBI kontra Persebaya Surabaya di babak 128 besar Piala Indonesia, tanpa penonton, ratusan Bonek tetap saja ingin datang dan menyaksikan pertandingan yang berlangsung di Stadion Bumimoro AAL, Surabaya, Minggu (2/9/2018).

Kerumunan Bonek terlihat di jalanan menuju stadion yang berada di Kompleks Kobangdikal AAL, Surabaya.

Tak hanya itu, sempat ada oknum Bonek yang memaksa masuk, meski sudah diadang aparat kepolisian dari Polres KP3 Tanjung Perak Surabaya dan sejumlah personel AL yang berjaga.

Dari keterangan aparat kepolisian, ada satu oknum Bonek yang diamankan saat kejadian lantaran dianggap sebagai provokator.

Penangkapan itu tak meredakan upaya Bonek, mereka justru tak mau membubarkan diri jika rekannya yang diamankan itu tak dilepas.

Untuk mengatasi persoalan itu, aparat menghadirkan perwakilan dari manajemen Persebaya, Ram Surahman (Sekretaris Persebaya).

Lewat pendekatan persuasif dan komunikasi yang dilakukan manajemen Persebaya dengan Bonek, kelompok pendukung Persebaya itu akhirnya bisa dikendalikan. Mereka pun membubarkan diri tanpa insiden berarti.

"Tidak ada masalah berarti. Semua berjalan dengan baik. Bonek akhirnya bersedia membubarkan diri setelah ada komunikasi dengan pihak manajemen, aparat dan Bonek," ujar Ayip Rizal, Kasatlantas Polres KP3 Tanjung Perak Surabaya yang melihat di lokasi.

Hingga pertandingan berakhir untuk kemenangan Persebaya 14-0, jalannya pertandingan ini berjalan lancar. Persebaya pun lolos ke babak 64 besar.

Video Populer

Foto Populer