Sukses


3 Bulan Lagi Silvio Escobar Bisa Jadi WNI

Bola.com, Malang - Penyerang Perseru Serui, Silvio Escobar, sedang antusias. Bukan karena prestasi timnya sedang bagus, mengingat Perseru saat ini masih berkutat di papan bawah klasemen sementara Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

Silvio Escobar sedang menikmati proses untuk mendapatkan paspor Indonesia lewat jalan naturalisasi.

"Sekarang sudah ada yang bantu saya untuk segera jadi orang Indonesia. Kalau semua lancar, November saya bisa dapat paspor Indonesia," kata pemain asal Paraguay tersebut.

Escobar mulai berhasrat jadi Warga Negara Indonesia (WNI) sejak tahun lalu. Namun, waktu itu dia tidak tahu harus dari mana untuk merealisasikan keinginannya itu. Tetapi, sejak awal musim ini, dia punya rekanan yang bersedia membantunya.

Apalagi dia juga sudah beristrikan wanita Indonesia sehingga prosesnya akan lebih mudah. "Sekarang semua dokumen sudah saya serahkan," imbuh pemain 32 tahun tersebut.

Jika sudah jadi WNI, dia juga ingin memperkuat Timnas Indonesia. Meski, Escobar memahami hal itu tidak mudah karena tidak hanya kemampuan bagus saja yang bisa membawa pemain berbaju timnas melainkan juga berperilaku baik di dalam dan luar lapangan.

"Jadi pemain timnas ini tidak mudah. Harus jaga nama baik negara juga," lanjut pemain yang musim ini sudah mencetak lima gol tersebut.

Terkait proses jadi WNI yang sudah berjalan, ternyata Escobar juga punya pandangan lain terkait wacana pembatasan striker asing di Indonesia. Baginya, regulasi itu tidak masuk akal.

"Kalau pun saya nanti sudah jadi orang Indonesia, regulasi itu tetap tidak realistis. Bisa saja pemain asing didaftarkan sebagai gelandang atau stoper. Tapi, di lapangan main sebagai striker. Yang terpenting sekarang membantu penyerang lokal untuk berkembang. Saya juga ikut bantu berikan pengalaman kepada mereka," imbuh mantan penyerang Bali United ini.

Silvio Escobar berkarier di Indonesia sejak musim 2014. Dia bermain di Persepam Madura United. Setelah itu kariernya menanjak dengan beberapa klub besar seperti PSM Makassar dan Bali United.

Video Populer

Foto Populer