Sukses


Super Soccer Futsal Battle: Cerita Pemilik Lapangan Biayai 13 Tim Sekaligus di Karawang

Bola.com, Jakarta - Total sebanyak 96 tim memastikan lolos ke fase Final Area Round Super Soccer Futsal Battle 2018. Fase final ini akan digelar di tiga lokasi, yakni Jakarta, Bekasi, dan Tangerang. Sejumlah hal unik terjadi di fase akhir penyisihan.

Salah satunya adalah pemilik Lapangan Futsal ATP di Karawang, yaitu Hendra Seti Budi, yang ikut membiayai pendaftaran 13 tim peserta yang turut bertanding di lapangan yang dimilikinya.

"Ini adalah bentuk kecintaan saya terhadap futsal dan perkembangannya di Karawang, maka apa yang saya lakukan ini adalah kontribusi kecil dari harapan saya agar futsal di Karawang semakin berkembang dan maju," ucap Hendra.

Tak mudah memang bagi setiap tim untuk dapat lolos ke Final Area Round.

Di sisi lain, guna menyiasati ketatnya persaingan, sebuah klub futsal di Jakarta Utara, yaitu Time Futsal, menurunkan pemain eks Liga Pro hingga eks Timnas Futsal Indonesia untuk dapat meloloskan timnya ke babak final.

Permainan keras, tetapi sportif juga terlihat. Salah satunya di lokasi Arion Futsal Jakarta Barat.

Para pelatih dan pemain tahu betul bahwa untuk dapat lolos mereka harus bermain all out dan membuat gol sebanyak mungkin. Maklum saja, tiap tim hanya dua punya kesempatan dua kali bertanding sebelum dihitung berbendaharaan gol dan poin yang diraih.

Selaku panitia dari Moksa Activation & Roro Jonggrang Sport EO, Joko Setyo Pramuji, sangat memahami kerasnya tensi pertandingan.

 

"Kami sudah menduga di fase akhir eliminasi ini tim-tim akan bermain all-out untuk dapat lolos. Antisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan sudah dapat kami tangani dengan baik melibatkan polisi dan pihak keamanan terkait guna kelancaran pelaksanaan event SSFB 2018 ini," kata Joko.

 

"Selamat kepada 96 tim peserta yang lolos ke babak final area. Kekuatan tim akan benar-benar diuji pada babak ini mengingat ukuran lapangan 20 meter x 40 meter yang merupakan standar internasional. Tim yang mempersiapkan diri dengan baiklah yang akan lolos ke grand final yang akan diikuti 16 tim saja," imbuh Joko.

Tim pemenang  Elimination Round  Super Soccer Futsal Battle 2018:

Area Jakarta Barat: Reborn FC, Bareto FC

Area Jakarta Timur: Alaska FC, Merah Jaya, Sprit F4C B

Area Jakarta Selatan: Liga Unas FC, Dobs A

Area Depok: Adira A, Adira B

Area Bogor: 86 FC , ANSR FC, Dywantara

Area Karawang: APT Futsal, Pupuk Kujang, Nostalgia FC

Area Bekasi: Nankatsu, Reuni Futsal, PM FC A, Klaten United

Area Tangerang: Pro GT, Elsa Tehnik, EX FC, Raayi FC

Area Serang: Prima CTA, Azara Cilegon, Persipura Cilegon, Azkia FC,

Area Sukabumi: S3 2, Porda Sukabumi, F888 VD, Pepermi

Video Populer

Foto Populer