Sukses


Liga 2: Agus Yuwono Soroti Penyelesaian Akhir Persis

Bola.com, Solo - Persis Solo akhirnya memetik kemenangan tipis, 1-0 atas Aceh United dalam lanjutan Wilayah Barat Liga 2 di Stadion Wilis, Kota Madiun, Senin (3/9/2018).

Itu adalah tiga poin pertama tim Laskar Sambernyawa setelah melewatkan lima pertandingan tanpa kemenangan, termasuk gugur di ajang Piala Indonesia 2018.

Poin sempurna itu juga jadi debut manis pelatih Agus Yuwono yang didapuk menggantikan Jafri Sastra yang dilengserkan manajemen. Meski menang, Agus belum merasa puas. Baginya, masih banyak kelemahan yang ditunjukkan anak asuhnya saat menang atas Aceh United.

"Secara hasil tentu puas karena kemenangan ini menjaga posisi kami di papan atas. Namun masih banyak yang harus dibenahi terutama penyelesaian akhir yang belum maksimal," ungkap Agus Yuwono.

Persis sejatinya bisa menang lebih dari empat gol saat menjamu tim berjulukan Laskar Iskandar Muda. Setidaknya, ada empat sampai lima peluang bersih yang didapat. Namun hanya satu gol yang berhasil diciptakan lewat sundulan Tri Handoko di babak pertama usai menerima umpan Iqbal Samad.

Belum lagi, tim kebanggaan masyarakat Kota Bengawan itu memenangkan sekitar 60 persen penguasaan bola. Hanya saja, nilai plus itu tak sebanding dengan gol yang tercipta.

Beberapa peluang yang didapat banyak tak memenuhi sasaran maupun mampu diamankan lini belakang Aceh United. Untuk itu, lanjut Agus, perbaikan finishing penyelesaian akhir jadi menu yang akan dia berikan. Apalagi, Persis sudah ditunggu tim asal Nangroe Aceh Darussalam lainnya, Persiraja di arena yang sama, Sabtu (8/9/2018).

"Harus diakui penyelesaian akhir masih begitu buruk. Selain itu juga masih banyak salah umpan yang dilakukan pemain. Meski memang sedikit wajar karena pengaruh tidak bermain di Solo," tegas mantan pelatih Perseru Serui tersebut.

Video Populer

Foto Populer