Sukses


Untuk Pertama Kali, Akademi Arema Miliki Pelatih Fisik

Bola.com, Malang - Pelatih fisik, Dusan Momcilovic, sudah didepak Arema FC pada awal Agustus lalu. Namun, sejak Senin (3/9/2018), pria asal Serbia tersebut ternyata dapat jabatan baru, yakni pelatih fisik untuk tim Akademi Arema.

Hal itu berarti, dia turun pangkat dari tim senior ke akademi. Hal itu sama seperti yang dialami pelatih kepala Arema di awal musim 2018, Joko Susilo. Kini mereka bereuni di tim Arema U-19 dan kelompok usia di bawahnya.

Keputusan ini juga jadi sejarah baru bagi Arema karena Dule, panggilan Dusan, adalah pelatih fisik asing pertama di Akademi Arema.

"Dule sudah kami berikan tugas di Akademi Arema karena kontraknya di tim senior memang sampai Desember. Setelah berkomunikasi pasca diberhentikan awal Agustus lalu, akhirnya kami sepakat untuk menaruhnya di tim Akademi," kata Ruddy Widodo, General Manager Arema.

Dari informasi yang diterima Bola.com, kompensasi yang harus dibayarkan Arema setelah mendepak Dule dari tim senior cukup besar. Akan sia-sia jika Arema hanya membayar sisa gajinya, setelah itu Dule pulang ke Serbia. Sebagai solusi terbaik, Arema tetap mempekerjakannya untuk pemain muda.

"Kebetulan sekarang Akademi Arema sedang serius. Semoga lebih banyak pemain yang bisa diorbitkan untuk tim senior," harap Ruddy.

Pelatih tim senior Arema, Milan Petrovic, juga ikut senang mendengat kabar itu karena Milan merupakan sahabat Dule. Dia masih bisa meminta bantuan jika nantinya ada pemain di tim senior yang bermasalah dengan kondisi fisik.

"Dule pelatih fisik yang bagus. Tentu akan sangat membantu di tim Akademi nantinya," kata Milan.

Arema tidak lagi memakai Dule di tim senior karena tingkahnya saat pertandingan terlalu reaktif sehingga Arema khawatir nantinya mendapatkan sanksi dari operator kompetisi.

Selain itu, Arema juga ingin memberikan peluang lebih besar kepada dua asisten lokal, Kuncoro dan Singgih Pitono, untuk memberikan kontribusi kepada pelatih kepala mengingat dua asisten pelatih itu disiapkan untuk bisa jadi pelatih kepala di tim senior.

Video Populer

Foto Populer