Sukses


Sriwijaya FC Ajak Tim U-19 Uji Coba Jelang Melawan Persipura

Bola.com, Palembang - Sriwijaya FC sudah menggelar sesi latihan rutin selama lima hari sejak mengakhiri masa libur. Kini saatnya Laskar Wong Kito bersiap menjalani uji coba. Hal itu disampaikan sang pelatih, Subangkit.

Subangkit ingin melihat sejauh mana kesiapan anak asuhnya jelang laga melawan Persipura Jayapura pada pekan ke-21 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak (11/9/2018).

Sebagai lawan uji coba, dipilih tim Sriwijaya FC U-19, yang juga sedang dalam persiapan akhir menghadapi kompetisi Liga 1 U-19. Uji coba ini digelar pada Kamis (6/9/2018).

Sesi uji coba ini dirasa penting mengingat selama ini Sriwijaya FC belum pernah berlatih secara penuh.

Saat di akhir Juli ditunjuk menggantikan posisi Rahmad Darmawan, Subangkit kehilangan Zulfiandi serta Alberto Goncalves yang ketika itu terpanggil ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 proyeksi Asian Games 2018.

Kehilangan keduanya sempat membuat Subangkit beberapa kali bongkar pasang taktik di lapangan. Mulai menunjuk Manucechr Dzalilov sebagai target man di lini depan hingga mencoba formasi tiga bek di lini pertahanan.

"Kembalinya Beto dan Zulfiandi sangat bagus buat tim, karena memang masalah kami kemarin ada di depan dan tengah. Namun, tentu kami tetap harus berlatih lagi dan memaksimalkan waktu tersisa guna memantapkan kekompakan antarpemain," ujar Subangkit.

Subangkut bersyukur, minus Ichsan Kurniawan yang tengah pemulihan cedera, tidak ada lagi pemain yang absen di sesi latihan. Marco Meraudje, yang sebelumnya absen, sudah terlihat bergabung bersama rekannya yang lain.

"Latih tanding melawan tim Sriwijaya U-19 juga berguna agar pemain kembali mendapatkan atmosfer pertandingan, termasuk juga skema yang telah kami siapkan untuk melawan Persipura," pungkas Subangkit mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer