Sukses


Cerita Harsono Mengayuh Becak dari Solo ke Madiun demi Mendukung Persis

Bola.com, Solo - Persis Solo meraih kemenangan 1-0 atas Aceh United pada laga pekan ke-14 Grup Barat Liga 2 2018 di Stadion Wilis, Madiun, Senin (3/9/2018).

Tambahan tiga poin itu tak hanya menyudahi rentetan lima laga tanpa kemenangan, namun juga membuat tim Laskar Sambernyawa tetap berada di papan atas klasemen sementara dengan 25 poin.

Kemenangan itu disambut ribuan suporter Pasoepati maupun Surakartans yang jauh-jauh datang ke Kota Madiun. Termasuk salah seorang pria paruh baya berusia sekitar 65 tahun bernama Harsono.

Tak tanggung-tanggung, dia mengayuh becak dari Kota Solo ke Madiun dengan jarak lebih dari 100 kilometer demi menyaksikan laga Persis. Cerita Harsono kali pertama ditulis satu di antara suporter bernama Dhany Jacket di media sosial Facebook.

"Lelah beliau dibayar lunas dengan kemenangan Persis Solo atas Aceh United. Sehat terus Pak, hati-hati di jalan, semoga sampai Kota Bengawan kembali. Semoga mimpi kita terwujud Persis Solo ke Liga 1," tulisnya.

Harsono diketahui berangkat dari rumahnya di daerah Jogobayan, Banjarsari, Solo, Minggu (2/9/2018) jam 09.00 WIB atau sehari sebelum pertandingan.

Dia tiba di Kabupaten Ngawi atau 30 kilometer sebelum Madiun malam harinya dan memutuskan beristirahat. Pagi harinya, Harsono kembali melanjutkan perjalanan ke Madiun.

"Beliau istirahat karena becaknya tak memiliki lampu, dan cukup rawan mengingat banyak bus-bus berukuran besar melintas di jalanan," tambahnya.

Loyalitas Harsono mendapat apresiasi dari kalangan suporter, termasuk Presiden Pasoepati, Aulia Haryo Suryo. Pria yang akrab disapa Rio itu berharap seluruh elemen tim baik pemain dan pelatih bermain dengan penuh semangat.

"Saya memberikan apresiasi tinggi kepada bapak tersebut. Semangat, loyalitas, dan totalitas patut menjadi contoh, termasuk jadi tambahan motivasi untuk tim Persis," ujar Rio.

Video Populer

Foto Populer