Sukses


Singgih Pitono Segera Ikuti Kursus Lisensi B AFC

Bola.com, Malang - Komposisi penghuni di bangku pemain cadangan Arema FC saat pertandingan akan bertambah karena asisten pelatih mereka, Singgih Pitono, segera mengikuti kursus kepelatihan B AFC.

Kebetulan kursus tersebut akan dilangsungkan di Kusuma Agro Wisata, Kota Batu, medio September 2018. Seperti diketahui, syarat minimal asisten pelatih untuk bisa mendampingi tim di bench harus memiliki lisensi B AFC.

"Nama saya sudah tercantum untuk mengikuti kursus kepelatihan tersebut. Sekarang tinggal bagaimana manajemen memberikan izin atau tidak untuk ikut kursus tersebut," kata Singgih.

Saat ini tim kepelatihan Arema terus berkurang karena Joko Susilo dan Dusan Momcilovic sudah turun pangkat menangani Arema U-19 dan Akademi Arema. Jika Singgih mengikuti kursus tersebut, hanya Kuncoro yang jadi asisten pelatih Milan Petrovic.

"Kalau saya tentu siap mengikuti kursus tersebut karena ke depan, ilmu dan lisensi itu bisa digunakan untuk terus mengabdi kepada Arema," jelas top scorer Arema era Galatama tersebut.

Saat ini, peran Singgih di tim senior memang lebih besar. Setelah tidak ada Joko dan Dusan, dia yang memberikan masukan kepada pelatih kepala.

Tak hanya itu, Singgih juga mulai sering memimpin latihan bersama Kuncoro. Keduanya kini jadi pelatih yang sangat memahami karakter Arema mengingat Milan baru awal musim bergabung dengan tim Singo Edan.

Dari informasi yang didapatkan Bola.com, tak hanya Singgih yang mengikuti kursus tersebut. Kuncoro kabarnya juga ikut. Namun, dia hanya mengikuti sesi presentasi yang membutuhkan waktu beberapa hari saja.

Kuncoro sudah mengikuti lisensi B AFC, namun gagal dalam fase presentasi pada tahun lalu sehingga Kuncoro kini berada di bench pemain dengan status sebagai kitman.

Jika nantinya kedua asisten pelatih itu sudah mengantongi lisensi B AFC, tentu mereka bisa duduk bersama di bench pemain untuk memberikan masukan kepada Milan dalam pertandingan yang dijalani Arema.

Video Populer

Foto Populer