Sukses


Mengenal Timnas Mauritius, Calon Lawan Uji Coba Timnas Indonesia

Bola.com, Singapura - Timnas Indonesia bakal menghadapi Mauritius pada laga uji coba yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (11/9/2018). Laga ini digelar sebagai persiapan Piala AFF 2018.

Nama Mauritius memang terdengar asing untuk sebagian besar masyarakat Indonesia. Mauritius merupakan sebuah negara kepulauan yang berada di barat daya Samudra Hindia.

Lokasinya sekitar 900 km ke arah timur dari Madagaskar. Hal ini berarti, Mauritius secara administrasi berada di Benua Afrika.

Timnas Mauritius saat ini menghuni peringkat FIFA ke-155. Mereka berada di bawah Asosiasi Sepak Bola Mauritius (MFA) yang dikendalikan CAF alias Konfederasi Sepak Bola Afrika.

Secara kualitas, Mauritius dihuni pemain-pemain yang mayoritas bermain di liga lokal. Tercacat hanya empat pemain dari jumlah 24 nama yang dibawa, bermain di Eropa.

Itu pun bukan bermain di kompetisi utama, melainkan kasta terendah. Hanya gelandang Adel Langue yang bermain di Ligue 2 Prancis bersama Paris FC.

Timnas Mauritius saat ini dilatih Francisco Filho. Sebelum menghadapi Timnas Indonesia, tim berjulukan The Dodos terlebih dahulu akan menjajal kekuatan Timnas Singapura pada Jumat (7/9/2018) di Stadion Bishan, Singapura.

2 dari 2 halaman

Daftar Pemain Timnas Mauritius

Kiper: Emilio Capricieux, Kevin Jean-Louis

Belakang: Jean-Fabrice Augustin, Jean Francois, Lindsay Rose, Jonathan Speville, Walter St Martin, Jean Jocelyn

Gelandang: Fabrice Brasse, Adel Langue, Louis Martinet, Jean Patate, Francis Rasolofonirina, Kevin Perticots, Jeremy Villeneuve

Depan: Jonathan Justin, Jean Nabab, Gary Noel

Video Populer

Foto Populer