Sukses


Robertino Pugliara Berharap Djanur Bisa Mengangkat Performa Persebaya

Bola.com, Surabaya - Kehadiran Djadjang Nurdjaman sebagai pelatih Persebaya Surabaya mendapat perhatian khusus dari Robertino Pugliara. Gelandang asal Argentina itu mengaku senang bisa bertemu pelatih yang karib disapa Djanur itu lagi.

Djanur dan Robertino pernah sama-sama menjadi bagian dari Persib Bandung. Robertino menyebutkan, perkenalan keduanya akan lebih memudahkan dalam bekerja di Persebaya.

"Coach gabung dengan Persebaya dan itu artinya melanjutkan bekerja dengan saya. Dulu di Persib kami mengandalkan ball possession dan coach Djanur mau melanjutkan itu. Saya sudah kenal dan itu memudahkan komunikasi kami," kata Robertino.

Pemain berusia 34 tahun itu juga termasuk skuat Bajul Ijo saat Djanur memimpin latihan di Lapangan Persebaya, Rabu sore (5/9/2018).

Robertino menilai kehadiran Djanur bakal sangat berharga buat Persebaya. Pelatih asal Majalengka itu selama ini dikenal sebagai sosok yang sarat prestasi saat membesut Persib.

Saat ini Persebaya berada di peringkat ke-13 klasemen sementara Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Manajemen Bajul Ijo memberi target untuk masuk enam besar klasemen akhir kepada Djanur.

"Secara taktik, saya sudah kenal. Ini bagus juga karena ada perubahan dengan Persebaya. Saya berharap semoga ada perubahan baru di Persebaya," ucap Robertino.

Di sisi lain, perihal lapangan latihan, Robertino punya pendapat sendiri. Dia melihat kondisinya kurang bagus.

Rumput di lapangan tersebut dinilai kurang pas untuk menggelar latihan tim profesional. Selama ini, Lapangan Persebaya hanya dipakai untuk Kompetisi Internal dan latihan tim Persebaya kelompok usia.

"Kami menjalani latihan perdana di lapangan ini, dan kondisi tidak terlalu bagus. Tapi, kami melanjutkan latihan. Kondisinya agak susah dan coach Djanur bilang mau memperbaiki kekurangan tim ini," imbuh Robertino.

Video Populer

Foto Populer