Sukses


Tanpa Pelatih Fisik, Arema Percaya Tuah Kebun Raya Purwodadi

Bola.com, Malang - Program latihan fisik di Kebun Raya Purwodadi sudah dilalui Arema FC. Rabu (5/9/2018), Arema memboyong seluruh pemain untuk latihan fisik di area wisata yang lokasinya di perbatasan Kabupaten Malang dengan Pasuruan tersebut.

Hamka Hamzah dkk. digembleng untuk adu lari di beragam trek yang ada. Mulai menanjak sampai melewati beberapa rintangan.

General Manager Arema, Ruddy Widodo, yang mendampingi tim merasa yakin latihan ini bisa memperbaiki fisik pemain. Mengembalikan fisik pemain ke performa puncak kini jadi pekerjaan rumah utama Singo Edan.

"Secara teknis, kami pikir tidak ada masalah dengan skill pemain. Hanya tinggal fisik saja yang perlu disempurnakan. Apalagi mereka sempat libur sepekan saat awal jeda kompetisi lalu," kata Ruddy.

Arema memperbaiki fisik pemain tanpa pelatih fisik Karena Dusan Momcilovic yang memegang peran itu sebelumnya, kini sudah diturunkan ke tim Akademi Arema.

"Kami percaya dengan pelatih yang ada Jarena saat kursus pelatih, mereka juga dibekali program untuk meningkatkan fisik pemain. Tahun-tahun sebelumnya Arema juga sering latihan fisik di sini (Kebun Raya Purwodadi)" jelasnya.

Latihan fisik ini digelar justru saat satu pekan sebelum pertandingan melawan Persib Bandung pada pekan ke-21 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak (13/9/2018) di Bandung.

"Pelatih pasti sudah memperhitungkan hal itu. Mereka paling tahu kapan waktunya meningkatkan fisik pemain. Sekarang tentu bagi mereka waktunya tepat," lanjut Ruddy.

Dalam latihan fisik ini, skuat Arema dibagi dua. Pertama adalah pemain yang sedang dalam kondisi fit. Sedangkan tim kedua diisi beberapa pemain yang cedera, seperti duet stoper Arthur Cunha dan Purwaka Yudi. Pemain yang sedang dalam pemulihan dapat program lebih ringan.

Video Populer

Foto Populer