Sukses


Djanur Bakal Prioritaskan Pemain Muda di Persebaya

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman perlahan mulai mempelajari materi pemain yang dimilikinya. Dia melihat klub berjulukan Bajul Ijo itu memiliki potensi dengan keberadaan pemain muda.

Sesuai dengan target dari manajemen klub, pelatih yang akrab disapa Djanur itu ditugaskan untuk finis enam besar di klasemen akhir Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Menurutnya, materi pemain saat ini cukup bagus.

“Persebaya memiliki pemain muda dan potensial. Saya optimis bisa mengangkat Persebaya lebih baik lagi. Saya sering mengikuti perkembangannya, tapi belum hafal betul nama-nama pemain muda di sini,” ucapnya.

Sesuai regulasi Liga 1, Persebaya memiliki sebanyak tujuh pemain yang berusia di bawah 23 tahun. Salah satu pemain yang masuk dalam daftar tersebut adalah pemain sayap Irfan Jaya.

Irfan merupakan pemain muda potensial yang paling bersinar dalam skuat Persebaya saat ini. Pemain berusia 22 tahun itu baru saja menjadi andalan dalam skuat Timnas Indonesia U-23 arahan Luis Milla di Asian Games 2018.

Selain itu, Persebaya masih memiliki gelandang bertahan tangguh pada diri M. Hidayat. Pemain asal Bontang itu mampu bersiang dengan nama-nama senior seperti Nelson Alom dan Izaac Wanggai mendapat posisi di lini tengah.

Belum lagi ada kiper Miswar Saputra yang juga menjadi andalan di bawah mistar. Musim ini, dia tampil dalam 17 pertandingan Persebaya dari total sebanyak 20 laga yang menempatkannya sebagai kiper utama.

Ditambah lagi terdapat Osvaldo Haay yang sempat beberapa kali masuk skuat Timnas Indonesia. Lalu, bek muda Rachmat Irianto yang Malah menjadi kapten Timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan Indra Sjafri.

Semetara dua pemain lainnya jarang mendapat kesempatan bermain dan kurang bersinar. Mereka adalah Irvan Febrianto (bek kiri) dan Adam Maulana (gelandang). Melihat hal ini, Djanur semakin yakin timnya dapat berbicara banyak memenuhi target manajemen.

“Saya semakin yakin ada potensi yang bisa diorbitkan. Kekuatan tim ini sangat mungkin membuat kami naik ke papan atas. Materi pemain membuat saya optimis memenuhi target,” tutur Djadjang Nurdjaman.

Video Populer

Foto Populer