Sukses


Belum Fit, Irfan Jaya Jadi Penonton Duel PSBI Vs Persebaya

Bola.com, Surabaya - Pemain sayap Persebaya Surabaya, Irfan Jaya, dipastikan absen saat timnya berjumpa PSBI Blitar, Minggu (2/9/2018). Dia masih membutuhkan istirahat setelah tampil membela Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018.

Pemain asal Bantaeng itu sebenarnya sudah mulai bergabung latihan tim hari ini, Sabtu (1/9/2018). Namun, dia belum dalam kondisi bugar setelah menempuh perjalanan jauh dari kampung halamannya di Sulawesi Selatan.

"Saya baru saja menempuh perjalanan jauh dan kondisi sedang flu. Sebetulnya siap, tapi saya tidak akan dipasang. Besok saya duduk di tribune saja," ucap pemain bernomor punggung 41 tersebut.

Sebelumnya, asisten pelatih Persebaya, Sugiantoro, sudah memberi sinyal akan mengistirahatkan Irfan. Pemain terbaik Liga 2 2017 itu tidak bisa dipaksakan untuk diturunkan dalam kondisi seperti ini.

Apalagi, Persebaya memiliki agenda lanjutan setelah bertemu PSBI. Klub berjuulukan Bajul Ijo bakal menjamu PS Tira di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (11/9/2018).

"Saya senang bisa bergabung dengan teman-teman Persebaya. Tapi, saya istirahat dulu dan fokus untuk menghadapi PS Tira. Teman-teman juga sudah lama latihan dan saya baru datang," imbuhnya.

Persebaya memiliki modal yang apik jelang bersua PSBI. Kedua tim memiliki kualitas yang berbeda, Persebaya adalah kontestan Liga 1, sementara PSBI hanya klub Liga 3.

Keduanya juga pernah bertemua dua kali saat masih berkompetisi di Liga 2 musim lalu. Hasilnya, Bajul Ijo dua kali menundukkan PSBI, masing-masing dengan skor 2-1 dan 4-0.

"Kami pernah dua kali bertemu dan menang semua. Tapi, saya harap Persebaya tidak menganggap remeh lawan. Mungkin pemain PSBI banyak yang berubah. Kami tetap harus fokus untuk menang dan tidak anggap remeh karena mereka," kata Irfan.

Video Populer

Foto Populer