Sukses


Rahmad Darmawan Punya Resep Jitu Meredam Madura United

Bola.com, Tenggarong - Pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan, mengklaim sudah mengantongi gambaran skema permainan yang akan digunakan untuk melawan Madura United. Tim berjulukan Naga Mekes itu dijadwalkan dijamu tim asal Pulau Garam dalam lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak pada 13 September mendatang.

Gambaran skema tersebut terlihat saat uji coba melawan tim lokal, PS PU Bontang di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kamis (6/9/2018). Dalam laga itu, Mitra Kukar memang empat gol tanpa balas, masing-masing lewat Fernando Rodriguez Ortega, Danny Guthrie, Roni Rosadi, dan Bobby Satria.

"Dengan uji coba ini, saya jadi memiliki gambaran skema apa yang harus dimainkan. Termasuk jika nantinya minus beberapa pemain di posisi tertentu," kata Rahmad Darmawan, usai pertandingan.

Mantan pelatih Sriwijaya FC itu menjelaskan, secara umum dirinya lebih mencermati secara spesifik strategi yang dijalankan para pemain. Dua kali uji coba yang telah disusun juga jadi sarana untuk mematangkan skema permainan.

Tak hanya itu, RD juga ingin menjaga mentalitas para pemain menghadapi lanjutan kompetisi Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Maklum, kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia itu libur lumayan lama karena gelaran Asian Games.

"Saya juga ingin memberikan menit bermain bagi pemain yang selama ini masih sedikit. Mentalitas permainan anak-ana harus terus dijaga. Kami masih ada lima kali latihan yang harus dimaksimalkan sebelum melawan Madura United," tegasnya.

 

Video Populer

Foto Populer