Sukses


Arema FC Tak Terganggu Empat Pemain Perkuat Timnas Indonesia

Bola.com, Malang - Arema FC akan menghadapi Persib Bandung pada laga pekan ke-21 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, 13 September. Namun, persiapan Arema terganggu karena empat pemain mendapat panggilan membela Timnas Indonesia.

Keempat pemain tersebut adalah Bagas Adi, Hanif Sjahbandi, Alfin Tuasalamony, dan Dedik Setiawan. Nama-nama tersebut mendapat panggilan memperkuat Timnas Indonesia menghadapi Mauritius dalam laga uji coba di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, 11 September.

Bagas, Hanif, Alfin, dan Dedik sudah meninggalkan Arema pada akhir pekan ini. Sehingga mereka akan melewatkan beberapa sesi latihan dengan tim berjuluk Singo Edan tersebut.

Meski keempat pemain itu tak mengikuti latihan, pelatih Arema FC, Milan Petrovic, sudah punya solusi. Dia akan menentukan komposisi starting eleven lebih awal.

"Minggu ini saya sudah harus dapat komposisi tim terbaik untuk lawan Persib. Tidak masalah meski ada empat pemain harus ke timnas lebih dulu. Tetapi, mereka sudah kembali ke Arema sehari sebelum pertandingan lawan Persib," kata Milan.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Antisipasi Pemain Kelalahan

Lantas bagaimana jika pemain timnas tersebut mengalami kelelahan. Apalagi, jarak uji coba timnas dengan laga Arema kontra Persib hanya dua hari.

Milan menjelaskan sudah punya beberapa rencana lain. Tentunya dengan menyiapkan pemain lain sebagai pelapis empat pemain itu.

"Kami ada rencana A, B, dan C. Tim ini masih punya pemain yang sedang menunggu kesempatan datang. Seperti Nur Hardianto, Jefri Kurniawan dan yang lainnya," lanjut pelatih 57 tahun itu.

Sejak pekan ini sebenarnya komposisi pemain untuk lawan Persib sudah mulai terlihat. Milan juga sempat menjajal beberapa komposisi. Bahkan pemain yang baru kembali dari Timnas Indonesia U-23 di ajang Asian Games, Bagas dan Hanif, sempat dimasukkan dalam tim cadangan.

Milan ingin memilih starter dari pemain yang sudah lama mengikuti persiapan. Pertimbangannya, secara fisik dan kekompakan, pemain itu lebih baik.

Artinya, bisa saja empat pemain yang gabung timnas diposisikan sebagai pengganti saat melawan Persib. Tapi Milan ingin melihat lebih dulu berapa lama pemainnya turun dalam uji coba Timnas Indonesia melawan Mauritius.

Namun, dia memprediksi tidak ada pemain yang akan dipasang selama 90 menit. Lantaran laga itu adalah uji coba dan biasanya semua pemain diturunkan secara bergantian.

Video Populer

Foto Populer