Sukses


Liga 2: Ditahan Persiraja, Persis Gagal Dekati Semen Padang

Bola.com, Madiun - Persis Solo gagal menempel Semen Padang dalam persaingan Grup Barat Liga 2 2018 setelah ditahan Persiraja Banda Aceh 1-1 dalam pertandingan di Stadion Wilis, Madiun, Sabtu (8/9/2018).

Persis sempat tertinggal lebih dulu lewat sepakan Defri Riski pada babak pertama, sebelum Azka Fauzi mencetak gol balasan yang memaksakan hasil imbang. Dengan hasil itu, skuat asuhan Agus Yuwono masih berada di posisi kedua dengan 26 poin, terpaut tiga angka dari Semen Padang di puncak klasemen sementara.

"Ini hasil maksimal yang bisa kami dapat. Saya apresiasi perjuangan para pemain yang bisa mengejar ketertinggalan," kata Agus Yuwono dalam jumpa pers setelah pertandingan.

Subangkit mengatakan faktor penyelesaian akhir masih jadi catatan yang harus dibenahi. Persis memang memiliki banyak peluang untuk mencetak gol, namun hanya satu yang berbuah gol lewat sundulan Azka.

Mantan pelatih Perseru Serui itu bahkan menurunkan tiga striker di babak kedua untuk menyamakan skor yakni Azka, Tri Handoko, dan Abdul Rahman Abanda. Namun berbagai upaya masih belum berbuah maksimal.

"Kami sudah mencoba beberapa alternatif komposisi untuk mendongkrak lini depan. Banyak peluang yang tercipta, namun memang belum maksimal. Masih banyak yang harus kami evaluasi, terutama setelah kehilangan dua poin di kandang sendiri," ujar dia.

Striker Persis, Azka Fauzi, tetap bersyukur bisa mendapatkan satu angka melawan Persiraja. Baginya, seluruh pemain sudah bekerja keras dalam pertandingan itu, namun hasil akhir belum sesuai harapan.

"Bersyukur bisa terhindar dari kekalahan dan mampu membantu Persis meraih poin. Kami akan bekerja lebih keras lagi untuk pertandingan selanjutnya," ungkap mantan pemain Bali United tersebut.

Video Populer

Foto Populer