Sukses


David da Silva Bicara Peluang Persebaya Juarai Liga 1 2018

Bola.com, Surabaya - Striker Persebaya, David da Silva mulai serius kembali menatap persaingan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Melihat situasi di Persebaya, dia membuka peluang timnya untuk bisa menjuarai kompetisi kasta tertinggi di Indonesia itu. 

Kans itu masih terbuka dengan menyisakan sebanyak 14 pertandingan. Sampai 20 pertandingan, Persebaya telah mengoleksi 25 poin, sementara Persib Bandung memiliki 35 poin atau 10 poin lebih banyak. 

“Kami akan berjuang maksimal di kompetisi ini. Kami sudah mejalani 20 pertandingan dan klub puncak klasemen (Persib) hanya memiliki 35 poin. Peluang kami untuk ke papan atas masih sangat terbuka,” kata striker asal Brasil itu kepada Bola.com. 

Pernyataan ini terkesan kurang pas mengingat Persebaya hanyalah klub yang menguni peringkat 13 klasemen sementara. Namun, manajemen klub bahkan telah berbicara mengenai hal ini. 

Djadjang Nurdjaman yang merupakan pelatih baru Persebaya sempat dibebani dengan target masuk enam besar klasemen. Baru-baru ini, manajer Persebaya, Candra Wahyudi mengungkapkan bahwa kans juara masih terbuka dan itu bisa dicapai. 

Secara matematis, empat kemenangan beruntun ke depan bakal membawa Persebaya menduduki puncak klasemen. Dengan catatan, sebanyak 12 tim yang berada di atasnya meraih kekalahan pada empat pekan berikutnya. 

David da Silva merupakan salah satu sosok pemain yang bisa membawa Persebaya meraih target itu. Dia telah mencetak sebanyak 15 gol dalam 15 pertandingan timnya dalam semua ajang musim ini. 

“Seperti yang saya katakan, kemenangan tim sangat penting dan tugas saya adalah membantu dengan mencetak gol. Kami masih peluang untuk menjadi juara, dan kalau mau mau berjuang kami bisa mencapainya,” tandas striker berusia 28 tahun itu.

Video Populer

Foto Populer