Sukses


Belum Sepekan Tangani Persebaya, Djanur Sudah Menjajal 4 Lapangan

Bola.com, Surabaya - Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman, terus mencari kenyamanan untuk mendapat tempat latihan timnya. Belum genap sepekan melatih Persebaya, dia sudah mencoba empat lapangan yang berbeda.

Saat datang kali pertama, pelatih yang akrab disapa Djanur itu mencoba Lapangan Persebaya, Rabu (5/9/2018). Berikutnya, selama dua hari beruntun dia menjajal Stadion Jenggolo, Sidoarjo, pada Kamis dan Jumat.

Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pun tidak luput karena sudah dicoba pula pada Sabtu (8/9/2018). Terbaru, Djanur mengadakan latihan di Lapangan Polda Jatim, Surabaya, Minggu sore (9/9/2018).

"Sambil mengenal situasi, saya sudah mencoba empat lapangan. Buat saya inginnya yang terbaik, yaitu Stadion GBT. Tapi, apakah mungkin kami setiap hari latihan di sana? Kalau tidak bisa bukan masalah juga," kata mantan pelatih Persib Bandung itu.

Menurut Djanur situasi ini sama seperti saat dia masih membesut Maung Bandung, julukan Persib. Dia bersama para pemain Persib juga terpaksa harus menjalani latihan berpindah-pindah ke beberapa lokasi.

"Ini memang situasinya sama seperti di Persib, tidak memiliki camp dan harus pindah-pindah. Kalau di sini saya pikir ada tiga pilihan yang sampai saat ini saya senang, GBT, Jenggolo, dan sini (Lapangan Polda)," ucapnya.

"Saya dengar informasi satu lagi di Stadion Gelora Delta (Sidoarjo) kalau bisa dipakai juga akan lebih baik. Saya sama seperti pelatih lainnya, kualitas lapangan itu akan menunjang latihan, kalau boleh di lapangan yang bagus," imbuh pelatih 53 tahun itu.

Secara terang-terangan, Djanur menyebutkan kurang cocok berlatih di Lapangan Persebaya. Meski milik klub sendiri, lapangan yang terletak di area Wisma Eri Irianto, Jalan Karanggayam, itu tidak memungkinkan dipakai.

Penyebabnya, kualitas rumput sangat buruk dipakai oleh tim profesional. Selain itu, lapangan tersebut juga dipakai untuk mengadakan Kompetisi Internal Persebaya setiap sore, dan latihan tim Persebaya kelompok usia pada pagi hari.

"Lapangan Karanggayam sangat tidak memungkinkan buat Persebaya. Itu hanya perkenalan saja sekali itu. Hasilnya, Raphael (Maitimo) sekarang baru ikut latihan di Karanggayam sudah kambuh lagi cederanya," tandasnya.

Video Populer

Foto Populer