Sukses


1.400 Personel Keamanan Dikerahkan untuk Laga Persib Vs Arema

Bola.com, Bandung - Polrestabes Bandung akan mengerahkan sebanyak 1.400 personel untuk mengamankan laga Persib Bandung Vs Arema FC, yang digelar Kamis (13/9/2018) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, pada pekan ke-21 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang ditayangkan Indosiar.

Hal itu ditegaskan Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol. Irman Sugema usai melakukan pertemuan dengan Manajer Persib, Umuh Muchtar dan perwakilan bobotoh mulai dari Viking Persib Club, Bomber, dan The Bomb's di Aula Polrestabes Bandung, Jalan Jawa, Bandung, Senin (10/9/2018).

"Ya, untuk jumlah personel keamanan kami turunkan kurang lebih sekitar 1.400 personel, tentu melihat eskalasi nantinya, apabila dibutuhkan lagi tentu akan kami tambah personelnya," ujar Irman.

Jajaran keamanan akan melakukan penggeledahan di setiap pintu masuk Stadion GBLA guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti membawa senjata tajam, batu, dan lain-lain yang membahayakan bagi pemain dan penonton.

Tak hanya itu, Polrestabes akan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk mengantisipasi kedatangan suporter Arema FC dan melakukan pengamanan di titik-titik tertentu yang bisa memicu gesekan.

"Kami pun masih koordinasi dengan pihak Manajer Arema, tapi belum ada. Kami berkoordinasi dengan Polda Jabar dan Polda Jabar berkoordinasi dengan Polda Jatim," jelas Irman.

Disinggung hasil pertemuan, Irman menegaskan hal itu dalam rangka silaturahmi menjelang pertandingan Persib melawan Arema. "Kami ingin berkomunikasi dengan para supporter, manajer ataupun yang lainnya agar pada saat pelaksanaan nanti bisa berjalan dengan aman dan kondusif. Kami juga berharap Bandung bisa jadi tuan rumah yang baik bagi pertandingan sepak bola," kata Irman.

Mengenai jadwal Persib melawan Arema menjadi sore hari, Irman mengaku baru sebatas usulan karena pertandingan sore hari akan lebih kondusif. Apalagi melihat dari lingkungan sekitar luar Stadion GBLA kurang penerangan. "Jadi akan lebih tepat dilakukan sore hari," ungkap Irman.

Video Populer

Foto Populer