Sukses


Prediksi Persebaya Vs PS Tira: Ujian Perdana Djanur

Bola.com, Surabaya - Tantangan Djadjang Nurdjaman sebagai pelatih baru Persebaya Surabaya bakal segera dimulai. Dia akan melakoni debut saat timnya menjamu PS Tira di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa malam (11/9/2018).

Pelatih yang akrab disapa Djanur itu sangat optimistis bisa mencapai kemenangan di laga pekan ke-21 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak ini. Meski, dia juga belum genap sepekan secara resmi melatih Rendi Irwan dkk. mengingat baru bergabung Rabu, 5 September.

 “Tim sudah siap melawan PS Tira karena sebelum saya datang, pemain sudah berlatih bersama coach Bejo Sugiantoro (asisten pelatih). Kami bertekad meraih poin maksimal karena ini laga kandang. Kami ingin memperbaiki posisi di klasemen,” ungkap Djanur.

Tim Bajul Ijo saat ini berada di peringkat ke-13 klasemen sementara Liga 1 dengan 25 poin. Tambahan tiga poin bakal membuat mereka naik ke peringkat ke-9 menggeser Persela Lamongan.

Ujian pertama Djanur untuk meraih hasil positif ini tampaknya akan berjalan lancar. Sebab, Persebaya memiliki catatan positif dalam perjumpaan dengan PS Tira selama musim ini.

Selama dua pertemuan, Bajul Ijo tidak pernah kalah saat bertemu dengan PS Tira. Keduanya pernah bermain imbang 1-1 dalam fase grup Piala Presiden 2018, 18 Januari lalu.

Berikutnya, The Green Force justru pernah menang 4-1 atas PS Tira pada putaran pertama Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Sultan Agung, Bantul (13/4/2018). Saat itu, striker Persebaya Surabaya, David da Silva membukukan hattrick pertama di Liga 1 musim ini.

“Tidak ada satu pun kontestan Liga 1 yang bisa dianggap enteng. Walaupun sekarang di posisi ke-17, PS Tira tetap bisa menunjukkan kekuatan. Kami tidak akan besar kepala atau over confident. Mereka pasti punya misi meraih poin di sini,” imbuhnya.

“Pasti ada beban tersendiri untuk seorang pelatih yang datang ke satu klub. Tapi saya yakin, pemain bisa memberi hasil yang maksimal dan meraih kemenangan di pertandingan ini,” ucap pelatih berusia 53 tahun itu.

Di sisi lain, PS Tira juga membawa misi khusus dalam pertemuan ini. Klub berjulukan The Army itu ingin mencuri poin agar keluar dari peringkat ke-16 zona degradasi.

Sayangnya, PS Tira memiliki modal yang kurang bagus menatap pertandingan ini. Mereka tercatat sebagai klub dengan catatan kebobolan terburuk atau sebanyak 44 gol dalam 20 pertandingan.

 “Saya sebagai pelatih, kami sedikit kelelahan di pertahanan. Dua pertandingan terakhir kami banyak fokus pertahanan. Kondisi fisik, taktik, dan mental pemain,” kata Nil Maizar, pelatih PS Tira.

“Skuat kami dalam kondisi baik. Persebaya memang sedang produktif, mudah-mudahan bisa kami atasi target mencuri poin bisa tercapai,” timpalnya lagi.

2 dari 2 halaman

Komposisi Pemain

Prakiraan Susunan Pemain:

Persebaya (4-3-3): Miswar Saputra (Kiper); Abu Rizal Maulana, Otavio Dutra, OK John, Ruben Sanadi (Belakang); M. Hidayat, Rendi Irwan, Robertino Pugliara (Tengah); Oktafianus Fernando, David da Silva, Osvaldo Haay (Depan)

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

PS Tira (4-3-3): Angga Saputra (Kiper); Ganjar Mukti, Radanfah Abu, Herwin Tri, Abduh Lestaluhu (Belakang); Manahati Lestusen, Jeon Woo-young, Dmitry Rekish (Tengah); Ahmad Nufiandani, Aleksandar Rakic, Angga Febryanto (Depan)

Pelatih: Nil Maizar

Pertandingan Persebaya Vs PS Tira bisa pembaca Bola.com nikmati secara live streaming dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer