Sukses


Robert Alberts Menilai Materi Pemain Barito Putera Lebih Baik dari PSM

Bola.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts, menilai materi pemain Barito Putera musim ini lebih baik dari skuat yang dia miliki. Rujukan pelatih asal Belanda ini adalah pemanggilan tiga pemain Barito untuk memperkuat Timnas Indonesia menghadapi Mauritius di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (11/9/2018).

Tiga pemain Barito yang dipanggil ke timnas itu adalah Hansamu Yamu, Gavin Kwan Adsit dan Rizky Pora.

"Di belahan dunia mana pun, pemanggilan pemain timnas jadi acuan mengukur kekuatan klub. Barito menyumbang tiga pemain, sedangkan PSM tidak satu pun pemain yang dipanggil," kata Robert seusai latihan rutin PSM di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Selasa (11/9/2018).

Robert mengakui penampilan PSM musim lalu jauh lebih baik dibandingkan musim ini. "Kami juga tidak tampil konsisten musim ini," ujar Robert.

Meski begitu, Robert yakin semangat pemainnya tetap terjaga untuk meraih tiga poin atas Barito Putera pada lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Kamis (13/9/2018).

Mantan pelatih Arema Indonesia ini juga menegaskan tidak merujuk catatan tanpa kemenangan atas Barito pada tiga laga terakhir. Termasuk takluk 1-2 dari skuat Jacksen Tiago di Banjarmasin pada putaran pertama.

"Selama 30 tahun berkarier sebagai pelatih, saya tidak pernah melihat hasil masa lalu sebagai rujukan. Yang terpenting saat ini adalah kami harus menang untuk mendapatkan posisi lebih baik di klasemen," tutur Robert.

Ditemui terpisah, Jacksen Tiago mengungkapkan dirinya tidak menyiapkan strategi khusus menghadapi PSM. "Kami sudah sering bertemu. Jadi sudah saling tahu kekuatan dan kelemahan masing-masing," ujar Jacksen.

Tim Barito sudah tiba di Makassar pada Selasa (11/9/2018). Jacksen menilai secara umum kekuatan PSM tidak banyak berubah.

"PSM kan hanya mendatangkan Alessandro di putaran kedua. Jadi, saya menilai kekuatan PSM sama saja," kata Jacksen.

Video Populer

Foto Populer