Sukses


Awan Setho Punya Peran Vital saat Timnas Indonesia Tekuk Mauritius

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia menang 1-0 atas Mauritius dalam laga uji coba, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (11/9/2018). Namun, hasil positif itu mustahil diraih tanpa aksi heroik Awan Setho Raharjo di bawah mistar gawang.

Awan memang bukan pemain yang secara langsung menyumbang kemenangan untuk Indonesia. Hal itu dikarenakan gol semata wayang skuat Garuda ditorehkan Evan Dimas Darmono pada menit ke-88.

Namun, kinerja Awan di bawah mistar patut menuai apresiasi. Dia dianggap sukss menggantikan peran kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, yang selalu jadi andalan timnas di sektor penjaga gawang.

Kiper 21 tahun itu tercatat tiga kali melakukan penyelamatan krusial ketika menghadapi Mauritius. Bahkan, Awan berhasil memotong aliran bola lawan sebanyak empat kali.

Selain melakukan aksi heroik, akurasi umpan Awan juga terbilang apik. Dari 28 kali operan yang dilakukan kiper Bhayangkara FC itu sepanjang laga, tercatat 22 kali bola mampu diterima dengan baik oleh para pemain timnas Indonesia.

Andai Awan Setho terus tampil konsisten, pemain yang pernah menimba ilmu di Uruguay bersama SAD Indonesia itu bisa menjadi pesaing serius Andritany untuk memperebutkan posisi starter.

Video Populer

Foto Populer