Sukses


Timnas Indonesia Susah Payah Kalahkan Mauritius

Bola.com, Cikarang - Timnas Indonesia  meraih kemenangan 1-0 melawan Mauritius pada pertandingan persahabatan yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (11/9/2018) sore WIB. Evan Dimas menjadi penentu kemenangan Timnas Garuda setelah mencetak gol pada menit ke-89.

Tampil di depan pendukung sendiri, Timnas Indonesia percaya diri mengawali jalannya pertandingan. Pada menit ke-10, Hansamu Yama hampir mencetak gol, namun bola hasil tembakan volinya masih melambung tinggi di atas gawang Mauritius.

Begitu juga dengan peluang Evan Dimas pada menit ke-29. Tembakan pemain Selangor FA itu masih bisa ditangkap dengan baik oleh kiper Mauritius kawalan Kevin Jean-Louis.

Memasuki menit ke-36, giliran Febri Hariyadi yang menyia-nyiakan peluang. Mendapatkan umpan Boaz Solossa, gelandang Persib itu kehilangan momentum untuk menembak sehingga bola hasil tembakannya melambung di atas gawang Mauritius. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua, Timnas Indonesia melakukan beberapa pergantian. Irfan Jaya ditarik keluar dan digantikan Riko Simanjuntak, sedangkan Boaz Solossa digantikan Septian David Maulana.

Pada menit ke-61, giliran Stefano Lilipaly yang mendapatkan peluang emas setelah lolos dari perangkap offside. Namun, bola hasil sepakannya masih mampu diblok kiper Mauritius.

Begitu juga dengan peluang Lilipaly pada menit ke-67 melalui tendangan bebas. Bola hasil tembakannya masih bisa dimentahkan kiper sehingga hanya berbuah tendangan penjuru.

Pada menit ke-84, giliran Septian David yang membuang peluang untuk mencetak gol. Umpan yang dikreasikan Septian David mampu dipotong kiper Mauritius.

Gol yang ditunggu-tunggu publik tuan rumah akhirnya tercipta menjelang akhir pertandingan. Evan Dimas berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan bola muntah hasil tembakan Dedik Setiawan yang baru masuk sebagai pemain pengganti.

Hingga laga usai, tak ada gol tambahan pada pertandingan tersebut. Timnas Indonesia meraih kemenangan tipis 1-0 atas Mauritius.

2 dari 2 halaman

Susunan pemain

Timnas Indonesia (4-4-2): Awan Setho (kiper), Fachrudin Wahyudi, Hansamu Yama, Rizki Pora, Gavin Kwan (belakang), Evan Dimas, Zulfiandi, Irfan Jaya, Febri Haryadi (tengah), Stefano Lilipaly, Boaz Solossa (depan).

Pelatih: Danurwindo (Indonesia)

Mauritius (4-2-3-1): K. Jean-Louis (kiper), J. Speville, L. Rose, W. St. Martin, F. Augustin (belakang), J. Villeneuve, M. JocelynJ. Patate, A. Langue, J. Justin (tengah), G. Noel (depan)

Pelatih: Francisco Filho Joaquim (Brasil)

Video Populer

Foto Populer