Sukses


Simon McMenemy Bangga Dikaitkan Sebagai Calon Pelatih Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, merasa bangga dikaitkan menjadi calon pelatih tim nasional Indonesia menggantikan Luis Milla. Akan tetapi, Simon tidak ingin lebih jauh membicarakan rumor tersebut.

Rumor kursi pelatih timnas Indonesia kian memanas. Pasalnya, Luis Milla tak kunjung memberikan jawaban tawaran perpanjangan kontrak. Kini, satu nama muncul ke permukaan, yakni Simon.

Selain berpengalaman di sepak bola Asia Tenggara, Simon juga pernah mengawali Timnas Filipina masuk ke jajaran elite sepak bola. Dia tercatat pernah membawa Timnas Filipina ke babak semifinal Piala AFF 2010.

Usai pertandingan Bhayangkara FC melawan Perseru Serui pada pekan ke-21 Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (12/9/2018) malam, pelatih asal Skotlandia ini bersedia menjawab soal rumor menjadi alternatif pelatih Timnas Indonesia.

"Ketika saya dibilang sebagai kandidat salah satu pelatih Timnas Indonesia, buat saya itu adalah kehormatan, dan sebuah kebanggaan," ujar Simon.

Namun, pelatih yang musim lalu membawa Bhayangkara FC mejuarai Liga 1 ini tidak ingin berkomentar lebih jauh. Sebab, dia harus menghormati kontraknya dengan The Guardian.

"Untuk saat ini fokus saya ke Bhayangkara FC, dan berusaha meraih kemenangan demi kemenangan," kata Simon.

Di sisi lain, dia malah banyak bercerita soal atmosfer sepak bola di Indonesia. Mulai ketersedian stok pemain, sampai antusiasme masyarakat Indonesia yang begitu gila dengan sepak bola.

"Di Indonesia ini sekarang banyak sekali pemain-pemain bagus. Jadi siapapun yang melatih Timnas Indonesia, dia akan punya beragam pilihan. Saya juga pernah punya pengalaman melatih Filipina dan melawan Indonesia di Stadion GBK. Saya merasakan atmosfer stadion dengan puluhan ribu suporter. Saya saat itu ketakukan sekali," tuturnya.

Terdekat, Timnas Indonesia akan bermain di Piala AFF 2018. Pada event ini, skuat Merah Putih belum pernah mampu meraih gelar juara.

"Semoga Indonesia bisa dapat hasil bagus di Piala AFF tahun ini," imbuh Simon McMenemy.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer