Sukses


3 Gol Terbaik Pekan ke-21 Liga 1 2018

Bola.com, Jakarta - Sejumlah pertandingan pekan ke-21 Liga 1 2018 bersama Bukalapak telah bergulir sejak 11-13 September 2018. Total 21 gol berhasil tercipta selama periode tersebut.

Terdapat delapan tim yang menuai hasil positif dalam pekan ke-21 ini. Para klub itu adalah Persipura Jayapura, Bali United, PS Tira, PSIS, Bhayangkara FC, Persija Jakarta, Persib Bandung, dan Madura United.

Kemenangan 1-0 Persija atas Borneo adalah duel paling dramatis dalam pertandingan pekan ke-21 ini. Macan Kemayoran sempat diprediksi akan berbagi angka dengan sang lawan.

Namun, Novri Setiawan membuyarkan anggapan tersebut. Pada menit ke-90, sang pemain melepaskan tendangan yang bolanya mampu menjebol gawang Borneo.

Akan tetapi, gol yang dicetak Novri bukanlah yang terbaik dalam pekan ke-21 Liga 1 2018. Bola.com menemukan setidaknya ada tiga gol yang membuat publik berdecak kagum. Berikut ini adalah penjabarannya.

 

 

 

2 dari 4 halaman

Ilija Spasojevic

Ilija Spasojevic menuai sorotan ketika Bali United menang 3-2 atas Persela Lamongan, di Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, 11 September 2018. Sang pemain menuai sorotan positif berkat golnya pada menit ke-5.

Pemain keturunan Montenegro itu berhasil memanfaatkan celah kosong di sisi kanan kotak penalti Persela. Dari dalam kotak penalti, Spasojevic menemukan titik yang bisa membuat gawang lawannya bergetar.

Spasojevic kemudian tanpa ampun melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti. Bola hasil sepakan sang pemain melesat mulus ke pojok kanan atas gawang Persela yang dikawal Dwi Kusanto.

 

3 dari 4 halaman

Aleksandar Rakic

PS Tira bertandang ke markas Persebaya Surabaya dalam laga pekan ke-21 Liga 1, di Stadion Gelora Bung Tomo, 11 September 2018. PS Tira Barito meriah hasil positif karena menang 2-0 atas sang lawan.

Aleksandar Rakic menjadi aktor pertama yang membuka keran gol PS Tira pada menit ke-48. Gol itu pun membuat seisi Stadion Gelora Bung Tomo bertepuk tangan.

Berawal dari Jeon Woo-Young, Rakic dengan sigap menyambut datangnya bola dan langsung melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Bola hasil sepakan sang pemain melesat cepat ke gawang Miswar Saputra.

4 dari 4 halaman

Prisca Womsiwor

Prisca Womsiwor menuai sorotan positif ketika mengantarkan Persipura menang 1-0 atas Sriwijaya, di Stadion Mandala, Jayapura, 11 September 2011.

Satu-satunya gol dalam pertandingan itu dicetak oleh Prisca pada menit ke-26. Namun, sosok kelahiran Manokwari itu mencatatkan namanya di papan skor dengan cara fenomenal.

Berawal dari umpan Elisa Yahya, Prisca dengan tenang melakukan keeping ke arah kirinya di kotak penalti PS Sriwijaya. Dia kemudian dengan sigap melepaskan tembakan yang bolanya mengalir mulus ke sisi kanan gawang Sriwijaya.

 

 

Video Populer

Foto Populer