Sukses


Mantan Pelatih Persija Optimistis Djanur Segera Memperbaiki Performa Persebaya

Bola.com, Surabaya - Hingga pekan ke-21 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Persebaya Surabaya masih mengalami krisis. Kekalahan 0-2 dari PS Tira (11/9/2019) menunjukkan betapa rapuhnya pertahanan Persebaya. Di sisi lain, lini depan tim berjulukan Bajul Ijo itu tumpul.

Pengamat sepak bola asal Jawa Timur, M. Zein Alhadad, angkat bicara. "Faktor krisis ini terjadi sangat kompleks. Dari awal, untuk urusan membobol gawang lawan tampak jelas sangat bergantung pada David da Silva," sebut mantan nakhoda Persebaya di Divisi Satu (kompetisi kasta kedua ketika itu) pada musim 2002-2003.

Bukan hanya itu, Alhadad juga menyebutkan minimnya gelandang bertahan yang dimiliki Persebaya membuat lini tengah tim ini keropos jika stok pemain yang ada absen.

Di matanya, deretan gelandang Persebaya juga flamboyan. Hal ini yang membuat tim yang kini ditangani Djadjang Nurdjaman itu kesulitan memutus aliran bola lawan sejak dari tengah. Mereka kerap kalah dalam perebutan dan penguasaan sektor sentral ini.

Sementara di barisan pertahanan, Persebaya saat ini dinilai Alhadad tidak memiliki tandem yang tepat bagi Otavio Dutra. "Kalau saya sebutkan satu persatu, rasanya hampir semua lini ada celah," ujar mantan pelatih Persija Jakarta ini.

Namun ia optimistis, dalam beberapa pertandingan ke depan, penampilan Persebaya akan membaik. Sebab, ia menilai Djanur, sapaan pelatih Persebaya, mempunyai kemampuan untuk membenahi performa Persebaya dan meningkatkan kinerja pemain Bajul Ijo.

"Coach Djanur punya pengalaman segudang. Semua PR itu akan ia perbaiki meski mungkin tidak bisa dalam waktu singkat, karena permasalahan di Persebaya sangat kompleks. Meski, saya percaya pembenahan itu tidak akan terlalu lama," kata Alhadad.

Video Populer

Foto Populer