Sukses


Robert Alberts Menilai Demo Suporter PSM Sebagai Hal Biasa

Bola.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts, menilai aksi pengadangan bus pemain yang dilakukan suporter seusai pertandingan kontra Barito Putera, Kamis (13/9/2018), adalah hal yang biasa dalam sepak bola.

"Bagi saya, aksi demo yang dilakukan suporter adalah bukti kecintaan mereka pada PSM. Apalagi mereka melakukannya dengan cara yang sopan dan damai," ujar Robert seusai latihan rutin PSM di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Sabtu (15/9/2018).

Robert berharap skuatnya bisa bangkit dari hasil minor tanpa kemenangan pada putaran pertama Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

"Yang terpenting buat saya adalah pemain bisa mengatasi tekanan. Terutama tekanan dari diri sendiri," kata Robert.

Seperti sebelumnya, Robert kembali menegaskan timnya sudah bekerja keras dalam latihan maupun pertandingan.

"Kami semua tentu ingin hasil yang baik. Karena sebenarnya di balik ini, ada hasil positif yang dicatat PSM. Sejauh ini, bersama Madura United dan Persib Bandung, PSM adalah tim yang paling sedikit menelan kekalahan yakni lima kali," kilah Robert.

Robert menambahkan, PSM harus lebih fokus membenahi kelemahan dalam memanfaatkan peluang. Dia merujuk pada pertandingan terakhir melawan Barito. Di mana Wiljan Pluim, Ferdinand Sinaga dan Marc Klok tidak membuang peluang yang mereka dapatkan.

"Kami juga harus berupaya menghindari hasil lebih banyak bermain seri. Saya tekankan ke pemain agar bekerja lebih keras dalam latihan," kata Robert.

Mantan pelatih Arema Indonesia ini berharap duel kontra PS TIRA di Bantul, Rabu (19/9/2018), jadi momentum kebangkitan PSM.

"Saya sudah melihat rekaman pertandingan PS Tira saat mengalahkan Persebaya. Mereka tim bagus dan juga menyulitkan kami di Makassar," ungkap Robert.

Robert pun memberi sinyal bakal memainkan Ferdinand Sinaga sebagai starter PSM di Bantul nanti. "Kami akan memainkan laga tandang. Tentu pendekatannya berbeda. Saat melawan Barito, Ferdinand baru masuk di babak kedua, di Bantul nanti bisa saja dia jadi starter," jelas Robert.

Video Populer

Foto Populer