Sukses


Arema Mengasah Ketajaman Jelang Menjamu Madura United

Bola.com, Malang - Evaluasi sudah dilakukan Arema FC pasca kekalahan 0-2 di kandang Persib Bandung (13/9/2018). Pelatih Arema, Milan Petrovic, tidak hanya memperbaiki sektor pertahanannya melainkan juga lini depan.

Jika ingin menang, Hamka Hamzah cs. harus lebih banyak mencetak gol. Apalagi di laga selanjutnya, Arema bertemu dengan runner-up klasemen sementara Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Madura United.

Tim asal Pulau Garam itu seperti diketahui punya deretan pemain belakang yang tangguh seperti Fabiano Beltrame dan Fachruddin Ariyanto sehingga Arema harus bermain lebih tajam.

"Sudah saya sampaikan sebelumnya, sepak bola adalah bagaimana cara untuk mencetak gol. Tidak cukup hanya bermain bagus dan menguasai pertandingan," kata pelatih 57 tahun tersebut.

Di pertandingan melawan Persib, Arema sudah banyak melakukan tembakan ke gawang, tetapi tidak hanya satu gol yang bisa dihasilkan. Ini merupakan kali pertama Arema tidak bisa mencetak gol setelah lima pertandingan sebelumnya mereka rata-rata mencetak dua gol.

"Kami akan perbaiki dalam sisa waktu ini. Meski, melawan Madura United tinggal beberapa hari lagi," lanjut Milan.

Arema punya dua striker yang punya tipikal hampir sama, yakni Rivaldi Bawuo dan Dedik Setiawan. Keduanya mengandalkan kecepatan. Tetapi, Dedik lebih tajam untuk urusan penyelesaian akhir karena dia sudah mengemas tujuh gol.

Hanya, Dedik juga banyak membuang peluang saat melawan Persib. Mayoritas tembakannya melambung.

Dalam sesi latihan, Milan ingin Dedik Setiawan dkk. tidak lagi membuang peluang baik dari skema serangan dari sayap maupun terobosan dari lini tengah.

Selain itu, Makan Konate juga dijadikan solusi lain untuk mencetak gol lewat tendangan jarak jauh karena pemain asal Mali tersebut punya tendangan akurat. Hal itu bisa digunakan sebagai senjata ketika lini depan Arema kesulitan menerobos pertahanan Madura United.

Pemain yang punya postur tinggi seperti Hamka Hamzah juga diharapkan bisa mencetak gol dalam situasi tendangan penjuru. Hal semacam itu sudah sering dilakukan Hamka di tim-tim sebelumnya. Kini, Milan berharap Hamka bisa melakukannya lagi di Arema.

Video Populer

Foto Populer