Sukses


Meski Terpuruk, Subangkit Melihat Performa Sriwijaya FC Kian Berkembang

Bola.com, Surabaya - Pelatih Sriwijaya FC, Subangkit, rupanya belum bisa memberi banyak perubahan kepada tim. Dalam empat pertandingan menangani Laskar Wong Kito, Subangkit hanya meraih sekali kemenangan, sisanya kalah.

Subangkit mulai menjadi pelatih Sriwijaya FC saat kondisi tim tidak bisa melakukan perubahan. Beberapa pilar andalan seperti Hamka Hamzah, Makan Konate, Adam Alis, hengkang pada jeda pertengahan musim lalu.

Sebagai pengganti, mayoritas pemain yang kini tampil reguler adalah pemain pelapis di putaran pertama. Bagi Subangkit, membutuhkan proses untuk memperbaiki posisi timnya di klasemen sementara.

"Saya memang cuma mendapat satu kemenangan di empat pertandingan saya pegang. Tim ini hampir 70 persen berisi pemain yang jarang tampil di putaran pertama. Itu jadi kendala," ungkap pelatih asal Pasuruan itu.

Sriwijaya FC sempat mengalami momen buruk setelah tumbang 0-3 dari Arema di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang (21/7/2018). Saat itu, oknum suporter melakukan kerusahan hingga merusak fasilitas stadion.

Padahal, tak lama setelahnya stadion itu akan menjadi venue Asian Games 2018. Akibat ulah oknum suporter itu, klub yang berdiri pada 2004 itu dihukum harus melakoni partai kandang di luar Palembang.

Subangkit kemudian masuk sebagai pelatih kepala saat menang 1-0 atas Borneo FC di Stadion H. Agus Salim, Padang (29/7/2018). Tiga pertandingan berikutnya malah berujung kekalahan saat bertemu dari Persib Bandung, Madura United, dan Persipura Jayapura.

"Saya melihat di tiga kali penampilan Sriwijaya FC, ada yang belum bagus. Tapi, muncul peningkatan yang signifikan. Kalau beban mental, saya rasa tidak," imbuh pelatih berusia 58 tahun itu.

Saat ini Sriwijaya FC berada di peringkat ke-12 klasemen sementara Liga 1 2018 dengan koleksi 26 dari 21 pertandingan. Padahal, beberapa waktu lalu mereka pernah berada di papan atas.

2 Komentar

  • anisa bahar

    Proses Depo/WD Cepat, Aman,Terpercaya, WD berapapun pasti kami bayar!!! Bonus TurnOver Harian,Bonus Jackpot Tambahan, dan Bonus Referal 20% Mari bergabung bersama kami di WWW.MESTIQQ.COM,Untuk Informasi Selanjutnya silahkan menghubungi CS Kami 24 jam WA +855966531715

  • Olivia Chandra

    Proses Depo/WD Cepat, Aman,Terpercaya, WD berapapun pasti kami bayar !!! Promo Bonus 100% Deposit New Member Sportbook Promo Deposit 5% Sportbook Promo Full Rollingan 1% CASINO Promo Cashback 5 - 10 % Sportbook Promo Cashback Mix Parlay 100% Mari bergabung bersama kami di www.chocobet.com Untuk Info

Video Populer

Foto Populer