Sukses


Sikap Indra Sjafri Terkait Egy Maulana Vikri yang Absen pada PSSI Anniversary Cup U-19

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 akan tampil pada turnamen PSSI Anniversary Cup U-19, 23 dan 25 September 2018. Ajang ini menjadi persiapan menuju Piala AFC U-19 2018, yang digelar mulai 18 Oktober 2018. Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, Egy Maulana Vikri tak akan memerkuat Tim Garuda Nusantara pada perhelatan tersebut.

Tim asuhan Indra Sjafri akan menghadapi Thailand (23/9/2018) dan China (25/9/2018). Indra Sjafri memersiapkan 28 pemain, yang sekaligus menjadi bagian dari program pemantauan terhadap para pemain. 

Sementara itu, dua laga uji coba terakhir sebelum bertanding di Piala AFC U-19, Indonesia akan menghadapi Arab Saudi dan Yordania, Indra Sjafri akan menentukan 23 pemain yang akan berlaga di kejuaraan junior Asia itu, di mana Egy Maulana Vikri diharap sudah bergabung.

Indra Sjafri menekankan tak ada masalah berarti jika Egy Maulana Vikri tidak bergabung bersama rekan-rekan setimnya saat PSSI Anniversary Cup U-19. Namun, pelatih asal Sumatera Barat mengharapkan Egy sudah bergabung jelang laga kontra Arab Saudi, sehingga memiliki waktu untuk recovery sebelum tampil di Piala AFC U-19 2018.

"Soal kepastian Egy datang pada 7 Oktober, tentu dia harus datang dulu ke sini. Namun, dari komunikasi yang sudah dijalni memang di turnamen mini nanti dia tidak ada. Saya setuju bahwa ketika bermain di turnamen itu dia tidak ada, tidak apa-apa," ujar Indra Sjafri, saat ditemui setelah latihan Timnas Indonesia U-19, di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Selasa (18/9/2018).

"Bagi saya yang penting nanti 10 hari sebelum event yang sebenarnya dia sudah bergabung supaya dia bisa melakukan recovery. Selain itu juga akan ada dua uji coba terakhir saat itu," lanjutnya. 

Saat ini, Egy Maulana Vikri masih bersama klubnya, Lechia Gdansk. Penampilan Egy bersama klub asal Polandia itu cukup mengesankan, termasuk sudah mencetak tujuh gol.

Kiper Persita Tangerang, Annas Fitrianto Tetap Bugar Jelang Kembalinya Shopee Liga 1 2020

Video Populer

Foto Populer