Sukses


Robert Alberts Bingung PSM Tak Mendapat Jatah Uji Lapangan

Bola.com, Bantul - Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts, kembali melontarkan kritik sebelum skuat asuhannya meladeni tuan rumah, PS Tira. Kali ini, pelatih asal Belanda itu mempertanyakan hak uji lapangan yang tidak diberikan ke PSM.

Padahal, kata Robert, sesuai regulasi PT Liga Indonesia Baru, tuan rumah berkewajiban memberi kesempatan kepada tamu untuk uji lapangan sehari sebelum pertandingan.

Juku Eja akan meladeni tuan rumah PS Tira di Stadion Agung, Bantul, pada pekan ke-22 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Rabu (19/9/2018).

Robert menambahkan, PS Tira memang menawarkan uji latihan pada pagi hari. Tetapi, PSM meminta jadwal sore karena baru tiba di Bantul, Senin malam (17/9/2018).

"Permintaan kami ditolak. Padahal, sesuai regulasi tim tamu berhak mengajukan jadwal yang harus dipenuhi tuan rumah," ujar Robert pada jumpa media, Selasa (18/9/2018).

Meski kecewa, Robert dan skuatnya tetap bersemangat untuk memenangi pertandingan besok. "Bagi kami duel melawan PS Tira adalah pertandingan besar yang wajib dimenangkan," tegas Robert.

Robert juga mengesampingkan absennya M. Rahmat, Rasyid Bakri (cedera), dan Marc Klok (sanksi). "Saya sudah menyiapkan pemain pengganti," kata Robert.

Selain memburu tiga poin untuk mengintip peluang kembali ke papan atas, PSM ingin menang sebagai kado ulang tahun ke-30 Ferdinand Sinaga. "Seluruh elemen tim punya tekad yang sama untuk meraih poin di Bantul," tegas Robert.

Sementara Ferdinand yang ikut pada jumpa media berpendapat senada. "Saya dan teman-teman di PSM sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi pertandingan besok. Semoga kami menang di Bantul," ujar Ferdinand.

Video Populer

Foto Populer