Sukses


Sempat Cedera, 2 Pemain Arema Diprediksi Pulih Melawan Persipura

Bola.com, Malang - Dua pemain Arema FC, Dendi Santoso dan Hanif Sjahbandi, sempat mendapatkan perawatan saat bermain melawan Madura United di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (17/9/2018), pada pekan ke-22 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

Keduanya ditarik pelatih Milan Petrovic sebelum laga usai. Di bangku pemain cadangan, Dendi dan Hanif duduk berdampingan dengan lutut dibalut plastik yang terisi es.

Kondisi ini membuat Arema sempat khawatir karena pertandingan selanjutnya sudah dekat dan berat, yakni bertandang ke markas Persipura Jayapura (22/9/2018).

Rencananya pada Kamis (20/9/2018), rombongan Arema sudah berangkat menuju Jayapura. Tetapi, dokter tim Arema, Nanang Tri Wahyudi, memberikan informasi yang melegakan.

"Mereka aman untuk pertandingan melawan Persipura. Karena itu kemarin langsung ditarik keluar setelah ada tanda-tanda masalah di kakinya," kata Nanang.

Dua pemain ini sempat jadi cadangan ketika Arema melawan Persib Bandung (13/9/2018). Namun, kemarin mereka diturunkan sejak menit awal.

Kontribusi keduanya pun lumayan besar karena Singo Edan berhasil menaklukkan Madura United dua gol tanpa balas.

Dendi jadi pemain yang memberikan penalti untuk Arema karena dia dilanggar bek Madura United, Andik Rendika, di pengujung babak pertama.

Pelanggaran itu membuatnya dapat perawatan di pinggir lapangan. Tetapi, Dendi masih bisa melanjutkan pertandingan dan baru ditarik keluar menit 84.

Sementara Hanif diganti lebih awal karena dia beberapa kali mengalami benturan sehingga pemain Timnas Indonesia dia Asian Games 2018 ini keluar lapangan pada menit ke-54.

Arema ingin membawa pemain yang dalam kondisi siap secara fisik dan mental mengingat laga tandang melawan Persipura bakal sanga berat. Selain perjalanan panjang, tekanan saat bermain di Stadion Mandala juga tinggi. Apalagi laga tersebut dilangsungkan sore hari. Cuaca panas bisa membuat stamina pemain Arema kedodoran.

Video Populer

Foto Populer