Sukses


Jacksen Tiago Sebut Tensi Kompetisi Bikin Barito Putera Mulai Merosot

Bola.com, Banjarmasin - Sempat bertengger di puncak klasemen sementara Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, penampilan Barito Putera mulai menurun. Barito kini ada di peringkat keenam klasemen sementara dengan poin 34, berselisih tujuh poin dengan Persib Bandung yang ada di puncak

Sebagai nakhoda tim, Jacksen F. Tiago, tak mau menyalahkan pemain yang dianggapnya telah bekerja keras dan mengeluarkan kemampuan terbaik.

"Faktor utama soal tensi kompetisi yang saya amati makin panas dan ketat. Munafik kalau saya menyalahkan pemain, jika penampilan Barito Putera mulai merosot. Ini kerja tim. Jadi, bisa saja saya yang salah atau memang tim lawan tampil lebih bagus dan mampu mengantisipasi strategi yang saya terapkan," tutur Jacksen.

Mantan arsitek Persipura Jayapura dan Penang FA ini juga membeberkan fakta perolehan poin kontestan yang saling berimpitan.

"Liga 1 musim ini sangat menarik. Semua klub ingin meraih hasil terbaik. Begitu pula kami Sehingga persaingan di semua level, mulai papan atas, tengah, hingga bawah sangat ketat. Buktinya, kami saling kejar dan poinnya beda tipis. Saya anggap ini positif dan tantangan bagi pelatih dan pemain," ujarnya.

Jacksen menyorotI prestasi sebagai pimpinan klasemen sementara yang sempat diraih Barito Putera musim ini.

"Barito bukan tim besar yang bertabur bintang. Nah, ketika kami jadi pimpinan klasemen, klub-klub besar menilai Barito jadi ancaman serius bagi tim yang berambisi jadi juara," kata pelatih asal Brasil itu.

Perihal penurunan prestasi, Jacksen menganggap itu sebagai tugasnya untuk mengangkat kembali. Tetapi, dia sedikit pun tak surut dengan kondisi ini.

"Seusai libur Asian Games, kami baru dua kali main. Saya lihat mayoritas tim juga belum menunjukkan permainan terbaik. Tapi, saya akan terus berbenah dan yakin Barito Putera akan jadi pesaing utama di papan atas Liga 1," ucapnya.

Kuncinya, lanjut Jacksen, pemain Barito Putera harus tetap punya mental baja untuk berebut gelar juara musim ini.

"Faktor mental jadi penentunya. Jika mental pemain kuat, saya yakin Barito Putera akan bangkit. Sebaliknya, jika penurunan ini dianggap sebuah kegagalan yang bisa meruntuhkan mental, prestasi kami lambat laun juga pasti merosot," ucap pelatih asal Brasil itu.

Video Populer

Foto Populer