Sukses


Mencegah Cedera, Persebaya Latihan di Stadion Gelora Bung Tomo

Bola.com, Surabaya - Badai cedera yang dialami pemain Persebaya Surabaya menjadi perhatian serius dari jajaran pelatih. Beberapa pemain seperti Fandry Imbiri, Ruben Sanadi, dan Otavio Dutra, mulai ikut berlatih.

Meski mereka sudah mulai pulih, pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, tidak ingin main-main mengatasi masalah ini. Dia memutuskan untuk menggunakan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, sebagai tempat latihan.

Rencananya, Persebaya akan menggunakan Stadion GBT selama latihan sampai hari pertandingan menjamu Mitra Kukar, Sabtu (22/9/2018). Pengunaannya pun sudah dilakukan mulai hari ini, Rabu pagi (19/9/2018).

"Salah satunya ini untuk mencegah cedera. Kami kembali berlatih di Stadion GBT dan akan latihan di sini selama tiga hari ke depan. Kalau lapangan keras akan sangat berpengaruh dengan latihan dan kondisi pemain," ucap pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Persebaya sebelumnya menggunakan tiga venue yang berbeda untuk latihan selain Stadion GBT. Dua lapangan di Surabaya, Lapangan Polda Jatim dan Lapangan SIER, sementara satu lagi berlokasi di Sidoarjo, yaitu Stadion Jenggolo.

Rumput di tiga venue itu memang kurang memadahi untuk menggelar latihan level klub profesional. Tanahnya yang keras bisa mengakibatkan pemain mengalami cedera bila kurang hati-hati.

"Kami sudah pelan-pelan mulai berusaha menangani persoalan cedera. Kami tinggal memelihara pemain yang sudah pulih dan bisa bergabung. Mudah-mudahan tidak mengalami cedera lagi," kata Djanur.

Video Populer

Foto Populer