Sukses


Iran Lebih Menyoroti Vietnam ketimbang Timnas Indonesia U-16

Bola.com, Jakarta - Mengacu pada kiprah selama ini di ajang Piala AFC U-16 dan persiapan terkini, Timnas Iran U-16 dipastikan jadi tim terkuat di Grup C Piala AFC U-16 2018

Indonesia, yang akan menghadapi Timnas Iran U-16 pada matchday pertama penyisihan Grup C Piala AFC U-16 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Jumat (21/9/2018), wajib ekstra waspada jika tak ingin menutup laga perdana dengan kekalahan.

Faktanya, kubu Iran juga merasa di atas angin dengan hasil undian yang menempatkan mereka di Grup C bersama Indonesia, India, dan Vietnam.

Meski tak ingin terkesan meremehkan tim lawan, kubu Iran cukup percaya diri menegaskan mereka bisa lolos ke perempat final. Iran mengaku sudah mengobservasi keunggulan dan kelemahan lawan, khususnya di Grup C.

"Kami punya informasi cukup baik perihal lawan. Kami akan menghadapi Vietnam, Indonesia, dan India. Melihat latar belakang negara-negara itu, sepertinya mereka lawan yang mudah. Tapi, tak selalu begitu," kata Fereydoun Moeini, kepala komite usia muda Federasi Sepak Bola Iran (FFIRI), seperti dilansir dari situs resmi FFIRI.

"Ada tim yang mencatatkan progres sangat baik, terutama tim seperti Vietnam, yang memiliki kondisi lebih baik dari sebelumnya. Namun, kami memiliki tim yang bagus dan kami berharap bisa mencapai target yang diharapkan dalam kejuaraan ini," imbuhnya. 

Tak hanya sekadar lolos dari penyisihan grup, Timnas Iran U-16 bahkan jadi satu di antara kandidat perebut gelar juara Piala AFC U-16 2018. 

Kegagalan jadi juara pada Piala AFC sebelumnya, edisi 2016, akan jadi pembakar motivasi Iran untuk tampil lebih baik dan merebut gelar juara itu pada tahun ini. Lebih penting lagi, mengamankan tiket tampil di Piala Dunia U-17 2019.

"Pemain memiliki kedekatan satu sama lain dan saya pikir semuanya ingin mencapai hasil yang ditetapkan. Pemain kami termotivasi untuk menunjukkan keunggulan yang mereka miliki di kejuaraan ini," imbuh Fereydoun Moeini.

Pada Rabu (19/9/2018), Timnas Iran U-16 kembali menjalani latihan sebagai persiapan menghadapi Indonesia. Latihan kali ini lebih difokuskan pada sektor taktik.

Pada laga kedua penyisihan Grup C Piala AFC U-16 2018, Iran akan bersua India (24/9/2018) dan selanjutnya melawan Vietnam (27/9/2018).

Sumber: FFIRI

Video Populer

Foto Populer