Sukses


Kalah Telak dari Australia, Timnas Putri Indonesia U-16 Masih Berpeluang Lolos

Bola.com, Jakarta, - Timnas putri Indonesia U-16 mengalami kekalahan telak pada matchday ketiga penyisihan Grup D putaran pertama kualifikasi Piala AFC U-16 2019. Bermain di Stadion Dolon Omurkazov, Kirgizstan, Tim Garuda Pertiwi Muda menyerah 0-11 dari Australia.

Timnas Australia U-16 sudah membuka keran gol pada menit kelima melalui Nia Stamatopoulos. Disusul gol Georgia Beaumont enam menit kemudian.

Setelah itu gol-gol lawan seolah mengalir deras ke gawang Timnas putri Indonesia U-16 kawalan kiper Adinda.

Nia mencatatkan hattrick dengan tiga golnya, menyusul gol menit kelima, ia mencetak dua gol lagi. Georgio juga menambah satu lagi gol, sehingga total ia menjaringkan dua gol pada laga ini.

Tiga pemain Australia lain yang mencatatkan namanya di papan skor adalah Isabella Wallhead (2 gol), Alana Jancevski (1 gol), dan Anna Hunt (3 gol). 

Kekalahan telak ini membuat Timnas putri Indonesia U-16 gagal mempertahankan puncak klasemen Grup D. Tim asuhan pelatih Rully Nere ini kini turun ke posisi runner-up dengan enam poin hasil dari tiga pertandingan, dengan mencetak enam gol namun kebobolan 13 gol.

Australia untuk sementara berhasil naik ke puncak klasemen sementara dengan poin enam dari dua pertandingan, melesakkan 22 gol tanpa kebobolan.

Meski begitu, Tim Garuda Pertiwi Muda masih memiliki peluang lolos ke putaran kedua kualifikasi mengambil jatah sebagai dua tim berperingkat kedua terbaik.

Peluang semakin terbuka seandainya Thailand, yang akan jadi tuan rumah Piala AFC Putri U-16 pada 2019, menjadi juara grup atau masuk satu di antara dua tim runner-up berperingkat terbaik.

Pasalnya, Timnas putri Indonesia U-16 masih menyisakan satu pertandingan lagi, yakni kontra Chinese Taipei, pada Jumat (21/9/2018).

Partai itu akan jadi pertandingan terakhir Portia Louise dkk. di putaran pertama kualifikasi Piala AFC U-19 2019 dan harus dimenangi untuk membuka peluang lolos ke putaran kedua kualifikasi.

Enam tim juara grup serta dua tim runner-up terbaik, berhak tampil di putaran kedua kualifikasi Piala AFC U-19 2019 yang digulirkan mulai pekan terakhir Februari 2019.

Video Populer

Foto Populer