Sukses


Sudah Membaik, Nelson Alom Tak Lagi Pakai Penyangga Kaki

Bola.com, Surabaya - Nelson Alom menjadi pemain Persebaya yang masih dalam kondisi cedera. Sampai sekarang, dia merupakan satu-satunya pemain yang absen dalam latihan tim. 

Namun, Nelson mulai menunjukkan perkembangan apik dari cedera lutut yang dialaminya. Dia sudah melakukan operasi sehingga tinggal menunggu waktu untuk penyembuhan berikutnya. 

Biasanya, gelandang berusia 27 tahun itu masih menggunakan kruk sebagai alat bantu untuk berjalan. Kini, dia sudah tidak lagi menggunakannya.

“Nelson tinggal rehabilitasi saja untuk menunggu kesembuhan total cederanya. Dia perlu istirahat dulu supaya kembali ke kondisi semula,” kata Pratama Wicaksana Wijaya, dokter tim Persebaya, kepada Bola.com

Meski sudah menunjukkan perkembangan yang baik, dokter yang akrab disapa Tommy itu tidak bisa memastikan kapan Nelson akan segera kembali. Prediksinya, paling cepat Nelson akan bergabung sebulan lagi. 

“Memang butuh waktu yang tidak sebentar, kemungkinan akhir Oktober atau awal November bisa kembali bergabung. Cedera lutut memang membutuhkan waktu yang lama,” imbuh dokter lulusan Universitas Brawijaya itu. 

Di sisi lain, Nelson ingin tetap sabar menjalani proses penyembuhan cederanya. Dia tidak ingin gegabah memaksakan diri untuk segera berlatih bersama rekan-rekan setimnya. 

“Sekarang sudah lepas kruk dan mulai berjalan normal. Saya masih harus terus periksa ke dokter. Semoga bisa segera kembali bergabung dengan teman-teman,” ucap pemain asal Papua itu. 

Kehadiran Nelson tentu akan sangat membantu kekuatan Persebaya dalam persaingan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Selama dia absen, Persebaya kerap mencoba beberapa pemain untuk posisinya di gelandang bertahan, seperti Misbakus Solikin dan OK John.

Video Populer

Foto Populer