Sukses


Demi The Jakmania, Persija Bertekad Curi Poin di Kandang Persib

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, berharap timnya bisa mencuri poin di kandang Persib Bandung dalam laga pekan ke-23 Liga 1 2018, Minggu (23/9/2018). Menurut Teco, hal tersebut akan dilakukan demi suporter Jakmania.

Teco sadar suporter Persija dan Persib dikenal memiliki sejarah rivalitas panjang. Laga nanti pun tak ayalnya sebagai panggung adu gengsi untuk kedua tim dan kedua kelompok suporter.

Oleh sebab itu, Teco menjamin para pemain Persija akan berusaha semaksimal mungkin untuk membawa pulang hasil terbaik. Namun, Teco menegaskan raihan poin pentuh tentu saja akan sangat baik untuk timnya.

"Saya tahu benar rivalitas ini berasal dari dua suporter. Sebagai pelatih maupun pemain tentu harus tahu sejarah rivaliras antara dua tim, maka dari itu kami harus menang atau minimal meraih hasil imbang jika bermain di sana," kata Teco.

"Tentu saja, itu dilakukan untuk suporter Jakmania agar senang. Maka dari itu, kami harus kerja keras untuk suporter dan memberikan hasil terbaik di sana. Intinya, jangan sampai kalah, akan tetapi meraih kemenangan tentunya lebih bagus," tegas pelatih asal Brasil itu.

Pada pertemuan paruh pertama, Persija Jakarta meraih kemenangan 1-0 atas Persib. Teco menyebut, peta kekuatan klub berjuluk Maung Bandung itu tak jauh berbeda dengan putaran pertama Liga 1 2018.

"Kami sudah melawan Persib pada putaran pertama lalu. Saya lihat, dari pertemuan itu hingga saat ini kekuatan mereka tidak berubah. Mungkin hanya satu pemain baru saja, namun tim intinya sama seperti ketika pertemuan pertama," ucap Teco.

Persija Jakarta saat ini bertengger di peringkat keempat klasemen sementara dengan raihan 36 poin. Persib Bandung masih kukuh di puncak klasemen dengan koleksi 41 angka.

Video Populer

Foto Populer