Sukses


Mulai Tampil Reguler, Bek Madura United Kian Termotivasi

Bola.com, Bangkalan - Slot empat pemain belakang Madura United musim ini hampir selalu dihuni Beny Wahyudi, Fabiano Beltrame, Fachrudin Aryanto, dan Andik Rendika. Mereka hanya akan absen saat cedera atau akumulasi kartu.

Namun, kini muncul nama baru menghiasi salah satu dari empat slot itu, yaitu Guntur Ariyadi. Bek serba bisa ini selalu tampil dalam delapan pertandingan terakhir Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, dengan mengoleksi 680 menit bermain.

Ini merupakan sinyal yang positif buat pemain kelahiran Banyuwangi itu. Dia merasa kian termotivasi dengan mulai diturunkan oleh Gomes de Oliveira, pelatih Madura United.

“Saya merasa senang mendapat tanggung jawab yang besar. Ini bukan beban melainkan tantangan untuk membawa Madura berprestasi.  Ini juga menjadi motivasi tersendiri dan semoga tetap dipercaya hingga akhir musim dan bisa membawa Madura United mencapai prestasi tertinggi,” ucap Guntur, Jumat (21/9/2018). 

Kehadiran Guntur di starting eleven Madura United disebabkan absennya salah satu dari empat pemain itu. Beberapa kali Fachrudin absen karena mengalami cedera.

Fabiano Beltrame juga pernah terkena akumulasi kartu. Paling baru, Beny juga tidak bisa tampil saat Madura United kalah 0-2 dari Arema FC pada Senin (17/9/2018) sehingga memberi kesempatan buat Guntur tampil.

Pemain berusia 31 tahun itu juga bisa dimainkan dalam beberapa posisi seperti stopper, bek kanan, hingga gelandang bertahan.

Meski kerap pindah posisi, pemain bernomor punggung 2 itu tidak merasa kebingungan. Dia merasa klop dengan permainan tim karena sudah bergabung sejak musim 2016.

“Kami sudah kumpul lama, semuanya sudah seperti teman. Jadi meskipun berganti partner tidak ada masalah sama sekali. Kapanpun dan dengan siapapun saya harus siap dan bertanggung jawab,” imbuhnya.

Musim ini, Guntur sudah membukukan 10 penampilan bersama Madura United, delapan di antaranya di Liga 1. Dia pernah tampil saat melawan Persibo Bojonegoro di Piala Indonesia (8/5/2018) dan PSM Makassar di Liga 1 (30/5/2018).

Video Populer

Foto Populer