Sukses


Vietnam Siap Tempur Meladeni Timnas Indonesia U-16 Setelah Kalah dari India

Bola.com, Kuala Lumpur - Timnas Vietnam U-16 memulai kiprah di Grup C Piala AFC U-16 2018 dengan menderita kekalahan 0-1 saat menghadapi India di Stadion UM Arena, Malaysia, Jumat (21/9/2018).

Meski memulai kiprah dengan hasil negatif, Timnas Vietnam U-16 tetap optimistis menghadapi laga selanjutnya, yakni melawan Indonesia. Laga matchday kedua Grup C ini akan digelar pada Senin (24/9/2018).

Vietnam, yang bermain cukup seimbang dengan India selama hampir sepanjang pertandingan, akhirnya harus kalah. India mendapatkan penalti dari wasit pada menit ke-85 dan Vikram Pratap Singh mampu melakukan eksekusi dengan baik.

Pelatih Vietnam, Vu Hong Viet, mengakui permainan India yang lebih baik dari tim asuhannya. Namun, kekalahan tersebut tidak membuat Vietnam berkecil hati. Vu Hong Viet menegaskan tim asuhannya akan sangat siap untuk menghadapi Indonesia di laga kedua.

"India bermain lebih baik dari kami. Mereka mampu menjaga bola dengan baik di tengah lapangan. Itu sebabnya kami tidak bisa mengontrol permainan. Kami kebobolan gol pada menit-menit terakhir dan itu memberikan mereka kemenangan. Selamat untuk India," ujar Vu Hong Viet seperti dilansir situs resmi AFC.

"Kami akan menghadapi Indonesia dalam pertandingan selanjutnya. Mereka bermain baik dalam pertandingan pertama dan kami siap untuk menghadapi mereka," lanjut sang pelatih.

Seperti dikatakan oleh Vu Hong Viet, Timnas Indonesia U-16 bermain sangat baik di laga pertama. Kemenangan 2-0 atas Iran menjadi bukti bagaimana tim asuhan Fakhri Husaini itu mampu menjalankan strategi permainan dengan baik.

Kemenangan atas Iran membuat Indonesia saat ini berada di peringkat pertama klasemen sementara Grup C dengan tiga poin, unggul selisih gol dari India yang juga mengoleksi jumlah poin yang sama di posisi kedua. Sementara Timnas Vietnam U-16 ada di urutan ketiga.

Sumber: AFC

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer