Sukses


Prediksi PSIS Vs Perseru: Panas di Zona Merah

Bola.com, Magelang - PSIS Semarang memiliki peluang emas untuk lepas dari zona merah. Syaratnya, tim berjulukan Mahesa Jenar ini wajib mengalahkan Perseru Serui pada pekan ke-23 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (23/9/2018).

Saat ini PSIS memang masih terpaku di posisi ke-17 dengan 23 poin. Namun, jika mampu menang pada laga sore nanti, Hari Nur Yulianto dkk. akan menyodok ke posisi ke-15 atau batas terakhir posisi aman, menggeser Perseru serta PS Tira yang baru dijamu Bali United, sehari berselang.

Itulah mengapa, pelatih PSIS, Jafri Sastra, berharap anak asuhnya memaksimalkan laga ini untuk meraih kemenangan. Pemain harus fokus dan tampil disiplin sepanjang pertandingan.

"Kami akan bermain dengan maksimal, kerja keras untuk mengamankan tiga poin. Kami dan Perseru sama-sama membutuhkan poin penuh sehingga pertandingan akan berjalan ketat," kata Jafri.

Tim tuan rumah dalam kondisi lebih bugar dalam laga nanti. Meski baru menjalani laga tandang melawan Persija Jakarta (18/9/2018), duel itu digelar di Bantul yang berjarak hanya sekitar dua jam dari Magelang.

Jafri menyadari, PSIS memiliki waktu yang cukup untuk bersiap diri melawan tim berjulukan Cendrawasih Oranye itu. Apalagi, PSIS disebutnya punya modal bagus dengan meraih tiga poin dari dua pertandingan tandang.

Pelatih berusia 54 tahun tersebut ingin segera mengangkat tim kebanggaan masyarakat Kota Lunpia dari zona degradasi.

"Zona merah tempat yang tidak kami inginkan. Secepatnya kami harus bangkit dan peluang itu ada saat melawan Perseru dan harus dimaksimalkan," tegas mantan pelatih Mitra Kukar itu.

 

2 dari 2 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Tim tamu datang dengan kondisi tak ideal. Beberapa pemain pilar tak bisa diturunkan melawan PSIS. Gelandang Ronaldo Meisido absen karena hukuman akumulasi kartu.

Sementara dua pemain asing, Osmar dos Santos Filho (Mazinho) dan Alberto de Paula, juga diragukan tampil akibat cedera. Pelatih Perseru, I Putu Gede, mengaku sudah menyiapkan simulasi menghadapi kondisi tim yang pincang.

"Kami sudah melakukan simulasi bagaimana cara menghadapi PSIS dengan tidak adanya pemain-pemain tersebut. Namun bagi kami, itu tidak menjadi persoalan," ujar I Putu Gede.

Mantan kapten Arema Malang itu mengaku tak ada persiapan khusus yang dilakukan timnya. Hanya adaptasi cuaca yang justru menjadi titik utama sang juru taktik.

"Namun, kami juga melakukan antisipasi untuk menghadapi tekanan PSIS. Mudah-mudahan pertandingan nanti berjalan sesuai rencana," ucapnya.

Prakiraan susunan pemain:

PSIS Semarang (4-3-3): Joko Ribowo (kiper); Gilang Ginarsa, Petar Planic, Fauzan Fajri, Safrudin Tahar (belakang); Ibrahim Conteh, M Wahyu, Bayu Nugroho (tengah); Komarudin, Aldaier Makatindu, Hari Nur Yulianto (depan)

Pelatih: Jafri Sastra

Perseru Serui (4-3-3): Samuel Reimas (Kiper); Donny Harold, Kunihiro Yamashita, Kelvin Wopi, Makarius F (belakang), Osmar Dos Santos, Arthur Bonai, Tony Rooy (tengah); Yohanis N, Alberto Paula, Silvio Escobar.

Pelatih: I Putu Gede

Video Populer

Foto Populer