Sukses


Bek Persebaya Komentari Insiden dengan Kapten Mitra Kukar  

Bola.com, Surabaya - Pertandingan Persebaya Surabaya kontra Mitra Kukar di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (22/9/2018) malam, melahirkan satu kartu merah. Bek Persebaya, Fandry Imbiri, diusir wasit Oky Dwi Putra pada menit ke-53.

Penyebabnya, Fandry terlibat gesekan dengan kapten Mitra Kukar, Bayu Pradana, di depan gawang dalam situasi tendangan bebas. Secara tiba-tiba, Bayu menjatuhkan diri dan terguling-guling. 

Kedua pemain sama-sama mendapatkan kartu hingga Persebaya harus bermain dengan 10 orang. Namun, Bayu hanya mendapat kartu kuning atas insiden tersebut.

Setelah pertandingan, Fandry berkomentar mengenai insiden yang dialaminya itu. Dia merasa tidak sengaja dan tidak ada niat menjatuhkan Bayu dengan ekpresi yang cukup berlebihan itu.

“Saya sebenarnya tidak ada niat (menjatuhkan Bayu), saya kerja untuk tim bawa dia keluar (dari area penalti). Tapi reaksi dia ke saya kurang bagus makanya saya balas. Saya punya harga diri. Tidak bisa orang tiba-tiba memukul saya dan tidak dibalas,” kata pemain berusia 27 tahun itu.

Berdasarkan tayangan ulang, keduanya terlihat saling memukul. Namun, Fandry membelakangi kamera dan menutup pergerakan Bayu sehingga tidak terlihat jelas apa yang sebenarnya terajadi.

“Prinsip saya sebenarnya harga diri saja. Saya datang ke sini untuk bantu tim yang sekarang butuh naik peringkat di klasemen. Kondisi ini membuat saya ingin tampil maksimal,” imbuhnya.

Sayangnya, Fandry mendapat akibat buruk dari kartu merah yang didapatnya. Dia terpaksa absen saat timnya melawat ke markas Arema FC pekan depan, yaitu pada 30 September. 

“Saya juga sedih tidak bisa tampil nantinya karena saya ingin main. Saya minta maaf kepada Bonek atau semua yang menonton pertandingan ini. Saya tidak ada niat. Nanti ada video bisa dilihat sendiri,” imbuh bek Persebaya Surabaya tersebut. 

Video Populer

Foto Populer