Sukses


Djanur Mulai Fokus Laga Persebaya Kontra Arema

Bola.com, Surabaya - Kemenangan 4-1 Persebaya atas Mitra Kukar (22/9/2018) menjadi modal penting untuk laga berikutnya. Mereka bakal melawat ke markas Arema FC dalam laga bertajuk Derbi Jatim di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (30/9/2018). 

Kedua tim saat ini memang sama-sama berada di papan tengah. Namun, gengsi untuk menunjukkan siapa yang terbaik di Jawa Timur dan melanjutkan rivalitas abadi menghiasi pertandingan ini. 

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman mulai memikirkan persiapan untuk menghadapi pertemuan itu. Bersama tim pelatih, dia bakal merumuskan banyak hal selama sepakan ini. 

“Itu jadi tugas tim pelatih untuk mempertahankan performa tim. Kami perlu menjaga setelah tampil baik, jangan sampai pertandingan berikutnya malah tampil turun. Selama ini, hasil laga tandang kami juga tidak buruk karena sering mencuri poin,” ucap pelatih yang akrab disapa Djanur itu. 

Persebaya merupakan satu di antara tiga tim Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang banyak mendapat hasil imbang. Bersama PSM Makassar dan Barito, total Persebaya delapan kali meraih satu poin, mayoritas di kandang lawan.

Selain itu, klub berjulukan Bajul Ijo itu justru lebih banyak mencetak gol di kandang lawan. Dari total 38 gol, sebanyak 20 di antaranya mereak cetak saat melakoni partai tandang. 

Djanur sadar bahwa lawatan kali ini tidak akan mudah dilewati. Pasalnya, hubungan Bonek (suporter Persebaya) dan Aremania (suporter Arema) masih belum membaik hingga saat ini.

Teror selama 90 menit pertandingan sangat mungkin didapat oleh Rendi Irwan dkk. nantinya. Terdapat upaya balas dendam dari Aremania karena Bonek pernah melakukan teror tanpa henti di Stadion Gelora Bung Tomo saat Persebaya menjamu Arema (6/5/2018). 

“Kami memerlukan persiapan khusus melawan Arema. Ini pastinya akan berat karena menghadapi teror dari penonton. Kami harus mempersiapkan dengan betul, dan tetap menargetkan poin di kandang Arema,” tandas pelatih berusia 53 tahun itu.

Video Populer

Foto Populer