Sukses


Timnas Indonesia U-19 Siap Menghadapi Bermacam Karakter Lawan

Bola.com, Cibinong - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, menegaskan pentingnya tim yang diasuhnya itu untuk siap menghadapi berbagai macam tim lawan yang akan ditemui di lapangan hijau. Hal tersebut juga berlaku untuk pertandingan menghadapi China di PSSI Anniversary U-19, Selasa (25/9/2018).

Timnas Indonesia U-19 bermain imbang 2-2 dengan Thailand di PSSI Anniversary U-19, Minggu (23/9/2018) malam. Sudah cukup sering berhadapan, kedua tim memang sama-sama cukup mengerti bagaimana permainan lawan masing-masing.

Namun, yang menarik adalah bagaimana permainan Timnas Indonesia U-19 ketika menghadapi China, tim yang berhasil menang 3-1 atas Thailand dalam pertandingan PSSI Anniversary U-19, Jumat (21/9/2018). Tim Garuda Nusantara belum pernah memiliki pengalaman menghadapi tim dari Negeri Tirai Bambu itu.

Indra Sjafri pun menekankan bagaimana yang paling penting adalah timnya bersiap untuk menghadapi bermacam-macam lawan yang punya perbedaan permainan. Harapannya, jika tim asuhannya sudah siap untuk itu maka para pemain akan memiliki moral yang sangat bagus ketika bertanding di Piala AFC U-19 2018.

"Kami menyadari ini hanya sebatas turnamen uji coba. Namun, yang jauh lebih penting bagi saya adalah bagaimana kami harus siap untuk menghadapi lawan-lawan yang memiliki karakter berbeda. Ini akan menjadi pertama kalinya bagi kami menghadapi China," ujar Indra Sjafri.

"Tentu harapannya adalah para pemain melewati turnamen ini dan memiliki moral yang baik untuk berlaga di Piala AFC. Mereka harus siap untuk dituntut melakukan apa yang diinstruksikan oleh pelatih ketika menghadapi tim mana pun," lanjutnya.

Timnas Indonesia U-19 masih akan memiliki dua laga uji coba sebelum Piala AFC U-19 2018 dimulai pada 18 Oktober mendatang. Dua laga tersebut adalah menghadapi Arab Saudi dan Yordania pada satu pekan sebelum turnamen sepak bola junior Asia itu dimulai.

 

Video Populer

Foto Populer