Sukses


Haringga Asli Jabar Tewas di GBLA, Ridwan Kamil Sedih dan Malu

Bola.com, Bandung - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyesalkan adanya korban meninggal dunia, Haringga Sirila (23 tahun) warga Cengkareng, Jakarta Barat akibat dikeroyok bobotoh menjelang pertandingan Persib versus Persija Jakarta, Minggu (23/9/2018) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

Terlebih kata Emil sapaan akrab Ridwan Kamil korban meninggal ternyata berasal dari Jawa Barat, yakni Indramayu yang memang tinggal di Kota Jakarta.

"Saya menyesali dari kebanggaan kemarin menang menjadi rasa malu yang luar biasa. Saya sangat berduka cita kepada individu, Haringga yang menjadi korban kebiadaban dari oknum penonton. Saya baru dapat informasi Haringga ini ternyata keluarganya warga Jabar maka dimakamkannya di Indramayu. Dia adalah warga Indramayu yang hijrah ke ibu kota," jelas Emil di Gedung Sate, Bandung, Senin (24/9/2018).

Orang nomor satu di Jabar ini pun mengaku telah meminta Manajer Persib, Umuh Muchtar untuk mendatangi keluarga korban di Indramayu.

"Saya tulis kalau ada kematian seperti ini buat apa ada Liga sepak bola. Dari pribadi saya juga akan memberikan santunan kepada keluarga korban, karena pada dasarnya Pemprov tak ada tupoksi terhadap olahraga profesional," kata Emil.

Emil berharap kepada masyarakat untuk tidak menyebarkan lagi video oknum suporter yang melakukan pemukulan karena kontennya mengandung kekerasan dan kebiadaban yang luar biasa.

"Kami juga bersyukur pihak Kepolisian telah menangkap para pelaku. Berdasarkan dari laporan Kapolda Jabar, ada lebih dari sembilan tersangka dan tuntutan hukuman kalau melihat pasalnya sampai 15 tahun. Mudah-mudahan berikutnya tidak ada lagi, jadikan pembelajaran, jangan berbalas pantun juga, karena tak akan menyelesaikan masalah," kata Emil.

Video Populer

Foto Populer