Sukses


Duka Persis Solo untuk Mendiang Haringga Sirila

Bola.com, Solo - Insiden meninggalnya seorang suporter Persija Jakarta, Haringga Sirila, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (23/9/2018), mengundang rasa bela sungkawa. Termasuk pemain klub Liga 2, Persis Solo.

Hal tersebut terlihat saat Persis menjamu Persik Kendal dalam lanjutan Grup Barat Liga 2 di Stadion Wilis, Madiun, Senin (24/9/2018). Seluruh pemain tim Laskar Sambernyawa menggunakan pita hitam di lengan kiri.

Tak hanya pita hitam, seluruh pemain kedua tim serta suporter yang hadir juga mengheningkan cipta. Media Officer Persis, Budi Cahyono, menyebut aksi tersebut sebagai bentuk ungkapan bela sungkawa atas meninggalnya pemuda berusia 22 tahun tersebut.

"Kami mewakili manajemen Persis turut berduka cita atas meninggalnya Haringga Sirila. Semoga tidak ada kejadian serupa yang terulang di pertandingan lain, karena sepak bola sejatinya adalah alat pemersatu bangsa," ungkap Budi Cahyono, usai pertandingan.

Sebelumnya, seorang The Jakmania yang diketahui bernama Haringga Sirilla meninggal dunia akibat mengalami pengeroyokan yang dilakukan sejumlah oknum bobotoh. Peristiwa itu terjadi di luar Stadion GBLA, tepatnya di area parkir gerbang biru pada pukul 13.00 WIB.

Atas kejadian tewasnya satu suporter Persija ini, Satreskrim Polrestabes Bandung mengamankan enam orang yang diduga sebagai tersangka dan satu orang saksi kunci. Ciri-ciri tersangka berhasil terungkap berkat rekaman video suporter yang berada di lokasi.

Video Populer

Foto Populer