Sukses


Venue Laga Timnas Indonesia U-16 Vs India Dipindah ke Stadion Bukit Jalil

Bola.com, Kuala Lumpur - Pertandingan terakhir Grup C Piala AFC U-16 2018 antara India kontra Timnas Indonesia U-16 dan Iran kontra Vietnam, Kamis (27/9/2018), akan bertukar tempat. Laga Timnas Indonesia kontra India akan digelar di Stadion Bukit Jalil. 

AFC mengabulkan permintaan panpel Piala AFC U-16 2018 untuk pertukaran venue pada dua pertandingan yang dijalani Timnas Indonesia U-16 penontonnya ramai.

Timnas Indonesia U-16 awalnya dijadwalkan meladeni India di UM Arena, Kuala Lumpur, yang berkapasitas 1.000 penonton, sedangkan Bukit Jalil untuk pertandingan Iran melawan Vietnam. Pertandingan terakhir Grup C memang harus dilakukan secara serentak. Namun, kapasitas UM Arena dinilai tak akan sanggup menampung suporter Indonesia. 

"Berdasarkan jumlah kehadiran pendukung Indonesia yang ramai dalam dua pertandingan Piala AFC U-16 2018 saat menghadapi Iran dan Vietnam, serta untuk alasan keselamatan, AFC mengabulkan permintaan panpel untuk menukar venue pertandingan India menghadapi Indonesia yang seharusnya berlangsung di UM Arena, Kuala Lumpur, pada Kamis ini," bunyi pernyataan di laman resmi Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM).

"Dengan pertukaran venue tersebut, pertandingan India menghadapi Indonesia kini akan berlangsung di Stadion Nasional Bukit Jalil. Sementara pertandingan Grup C lainnya, Iran menghadapi Vietnam, ditukar ke UM Arena, karena melihat kapasitas tempat duduk penonton di UM Arena yang terbatas untuk menampung jumlah kehadiran penonton Indonesia. Kedua pertandingan akan digelar serentak pada pukul 20.45 waktu setempat," lanjut pernyataan tersebut.

Namun, tidak hanya pertandingan terakhir Grup C yang berubah venue. Perubahan venue juga dilakukan untuk pertandingan perempat final juara Grup C kontra runner-up Grup D yang awalnya akan digelar di UM Arena ke Stadion Bukit Jalil yang memiliki kapasitas 87.411 penonton.

"Selain itu, pertukaran venue juga berlaku untuk pertandingan juara grup C dan runner-up grup D yang semula dijadwalkan pada 1 Oktober 2018 di UM Arena. Pertandingan tersebut akan dimainkan di Stadion Nasional, Bukit Jalil pada waktu yang sama dengan semula, yaitu pukul 16.30 waktu setempat," bunyi pernyataan tersebut.

Pertukaran venue pertandingan perempat final antara juara grup C dan runner-up Grup D itu tampaknya untuk mengantisipasi kemungkinan Timnas Indonesia U-16 lolos sebagai juara grup. Jika Indonesia lolos sebagai runner-up Grup C, pertandingan akan digelar di Stadion Petaling yang memiliki kapasitas 25.000 penonton.

Video Populer

Foto Populer